Kabar Ngawi

Berkah Berkurban dan Indahnya Berbagi Di Dusun Boan

BRINGIN, NGAWI — Dusun Boan Wetan dan Boan Kulon dengan jumlah penduduk sebanyak 240 KK (Kepala Keluarga), hanya 10 KK di antaranya yang dianggap benar-benar mampu. Kedua dusun ini pun setiap tahun hanya dapat menyembelih hewan kurban sejumlah 4 ekor kambing saja, selebihnya warga dusun hanya berharap ada distribusi daging kurban dari daerah lain.

Inilah yang mendasari Lembaga KampoengSmuda, melalui program KampoengBerbagi-nya turut berempati atas kondisi yang ada di dusun ini dengan menyelenggarakan acara Bakti Kampoeng 2018 tepat di Hari Raya Idul Adha 1439 H, Rabu (22/08/2018).

Seperti dituturkan oleh Wisnu Sucahyono, Ketua Lembaga KampoengSmuda, Bakti Kampoeng 2018 dikemas dengan beberapa kegiatan seperti penyembelihan hewan kurban, pembagian sembako, pengobatan gratis, bazar pakaian layak pakai, serta kegiatan outbound bersama anak-anak.

“Alhamdulillah, kami bersinergi dengan beberapa komunitas dan lembaga lain untuk menyelenggarakan Bakti Kampoeng 2018 dengan mengambil lokasi di dusun Boan, Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin ini. Ada 1 ekor sapi dan 13 kambing yang kita distribusikan penuh di dusun Boan Wetan dan Boan Kulon,” ujar Wisnu kepada KampoengNgawi.

Baca Juga :   Safari Ramadhan KampoengSmuda di Masjid Ash-Sabah Bringin

Wisnu juga menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dijalankan oleh Lembaga KampoengSmuda sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu di Ngawi, terlebih yang masih sangat sedikit program penyelenggaraan kurban di lokasi.

“Inilah Berkah Berkurban dan Indahnya Berbagi Di Dusun Boan, masyarakat sangat antusias dan senang dengan kegiatan ini,” tambah Wisnu.

Kegiatan ini didukung penuh oleh pemerintah Desa Sumberbening, Polsek Bringin, Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat Bringin, serta beberapa lembaga lain. Harapannya dengan Bakti Kampoeng ini, akan meringankan beban orang lain, dan berbagi juga merupakan perwujudan rasa syukur kita atas nikmat yang telah kita terima. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − nine =

Back to top button
Close