Kabar Ngawi

Masjid Agung Baiturrahman Ngawi akan Menggelar Salat Idul Adha, Tapi Tidak Menyelenggarakan Penyembelihan Hewan Kurban

NGAWI — Setelah diperbolehkan digunakan dan dibuka kembali untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, Masjid Agung Baiturrahman Ngawi dipastikan akan menggelar salat Idul Adha 1441 H, besok Jumat (31/07/2020).

Pelaksanaan salat Idul Adha akan diselenggarakan di dalam masjid untuk jamaah laki-laki sedangkan jamaan perempuan di lapangan alun-alun. Pengurus masjid memperkirakan jamaah yang akan mengikuti salat mencapai seribuan.

“Kami perkirakan jumlah jamaahnya antara 700 sampai seribuan,” ujar Salimoel Amin, Sekretaris Takmir Masjid Baiturrahman.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwasanya rencana untuk menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban akhirnya tidak jadi dilaksanakanan mengingat akan sulit melarang warga datang ke masjid dan berkerumun.

“Untuk menghindari adanya kerumunan warga, kali ini tidak ada kegiatan penyembelihan hewan kurban,” tegasnya.

Selain pencegahan kerumunan warga, pihaknya juga menjelaskan lokasi penyembelihan membutuhkan lokasi yang luas, apalagi harus menjaga jarak. Karena biasanya setiap tahun menyembelih sedikitnya 6 ekor sapi dan 20an kambing. (cse)

Baca Juga :   Memahami Puasa Tarwiyah dan Arafah
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =

Back to top button
Close