Kabar Ngawi

Bupati Ngawi dan Jajaran Forkopimda Pantau Pos-Pos Pencegahan COVID-19

NGAWI — Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono (Kanang) didampingi oleh para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantauan pos-pos pencegahan COVID-19, Sabtu (04/04/2020).

Bupati Ngawi dan Jajaran Forkopimda Pantau Pos-Pos Pencegahan COVID-19. Kunjungan pertama rombongan ini adalah di Stasiun Ngawi, Kanang ingin memastikan bahwa pemudik yang masuk ke wilayahnya ini terus dipantau dan mengantisipasinya bersama tim penanggulangan COVID-19, memberlakukan protokol kesehatan yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebagaimana disampaikan, setiap pemudik atau orang yang datang dari luar daerah ke wilayahnya, Kanang menyebut bahwa mereka adalah masuk golongan Orang Dalam Risiko (ODR) sehingga harus mengkarantini diri selama 14 hari.

Untuk memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama forkopimda memantau posko Covid-19 di perbatasan Kabupaten Ngawi serta mensosialisasi tinggat desa untuk lebih aktif dalam mendata warganya yang pulang mudik. Jadi, desa diharap mempunyai data keseluruhan siapa saja dan di RT mana, perantau atau Orang Dalam Resiko (ODR) yang hadir di wilayahnya.

Baca Juga :   217 Desa di Ngawi Selenggarakan Musrenbangdes

“Tugas bersama kita seluruh masyarakat seluruh komponen, agar tidak lagi ada ODP-PDP dan lain sebagainya yang mengarah kepada positif,” ujarnya.

Selain di Stasiun Ngawi rangkaian kunjungan pemantauan dalam satu hari kemarin yang dilaksanakan oleh Bupati dan rombongan di antaranya ke posko perbatasan Mantingan, posko kecamatan Ngrambe, posko kecamatan Jogorogo, dan posko kecamatan Paron.

Dalam kunjungannya ke beberapa posko kecamatan, Kanang juga menegaskan setiap desa diharapkan mengaktifkan posko dan mendata para pendatang di masing-masing daerahnya, serta melakukan monitoring selama 24 jam.

“Desa diharap mempunyai data keseluruhan siapa saja dan di RT mana, perantau atau Orang Dalam Resiko (ODR) yang hadir di wilayahnya,” tegas Kanang.

Dari update terkini per 4 April 2020 yang dirilis Dinas Kesehatan Ngawi, jumlah ODR di kabupaten Ngawi adalah 7.981. Selain itu, meski 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah kabupaten Ngawi telah dinyatakan sembuh, Kanang mengatakan bahwa tugas kita semua adalah menjaga Kabupaten Ngawi tetap zero positif COVID-19. (kn/cse)

Baca Juga :   Ada 3 PDP Baru Kasus COVID-19 di Kabupaten Ngawi per 9 April 2020
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

4 × 3 =

Back to top button
Close