Kabar Ngawi

Bupati Ngawi Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka 53

Hari Pramuka, memang merupakan salah satu hari yang diperingati secara nasional, secara Gerakan Kepemudaan ini merupakan salah satu organisasi yang telah diatur lengkap oleh SK Presiden, bahkan sudah di Undang – undangkan, sehingga merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh elemen pemerintahan dari tingkat desa hingga nasional memperingati dalam bentuk Upacara Bendera.

Seperti halnya di Ngawi, Upacara Peringatan Hari Pramuka , 14 Agustus 2014 hari ini diselenggarakan di Alun – alun Ngawi.

Seperti dikutip dari situs resmi Kabupaten Ngawi, Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono bertugas menjadi Inspektur Upacara Hari Pramuka ke-53, di Alun – alun Merdeka Ngawi. Peringatan Hari Pramuka yang digelar mulai pukul 08.00, para peserta upacara yang didominasi anak SD, SMP, SMA, dan SMK.

Sesuai Tema peringatan Hari Pramuka ke-53 adalah “Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugusdepan Terakreditasi”. Dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-53 tanggal 14 Agustus 2014, Bupati Ngawi dalam sambutannya selaku pimpinan kwartir nasional gerakan pramuka, perkenankanlah saya pada kesempatan yang berbahagia ini menyampaikan ucapan selamat hari Pramuka ke 53 kepada keluarga besar pramuka semoga peringatan hari pramuka kali ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik pada masa depan.

Baca Juga :   Puluhan Siswa SDN Pangkur 1 Luaskan Wawasan Melalui Kelas Puisi

Di Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia.

Karena pemuda demikianlah yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan baik. Oleh karena itu, Gerakan Pramuka masih dan akan tetap relevan dengan perkembangan zaman”.

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + nine =

Back to top button
Close