Pemerintahan

Bupati Ngawi Kukuhkan Pengurus Asidewi Kabupaten dan 15 Pokdarwis

NGAWI – Komitmen Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam usaha mengoptimalkan potensi wisata terus dilakukan, salah satunya dengan melakukan pengukuhan pengurus Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Kabupaten Ngawi dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari 15 Desa, hari ini, Selasa (12/12/2017) di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi.

Hadir dalam prosesi pengukuhan ini Ketua Umum Asidewi, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi, Pengurus Asidewi Ngawi, Kepala Desa dengan Pokdarwisnya, dan Perwakilan dari Persatuan Hotel dan Restoran Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Kukuhkan Pengurus Asidewi Kabupaten dan 15 Pokdarwis. Dalam sambutannya, Ir. Budi Sulistyono menyampaikan bahwa dengan dikukuhkannya Asidewi dan Pokdarwis ini semoga bisa semakin mengeksplore kelestarian alam desa dan tetap selalu menjaganya.

“Perlu dilakukan pengembangan homestay di desa wisata dan selalu lakukan inovasi untuk bisa bersaing dengan daerah lain,” ungkap Kanang, panggilan akrab Bupati Ngawi.

Pelaksana Tugas Kepala Disparpora, Yulianto Kusprasetyo menegaskan dengan adanya Asidewi Kabupaten dan Pokdarwis yang terintergrasi dengan Disparpora, tentunya akan memudahkan koordinasi dan tukar informasi demi kemajuan bersama.

Baca Juga :   Bupati Ngawi Serahkan 1 Ekor Sapi dan 15 Ekor Kambing Di Desa Bangunrejo Lor

“Asidewi dan Pokdarwis ini sebagai salah satu unsur atau elemen dari Disparpora, khususnya Bidang Pembinaan,” terang Yulianto.

Sementara itu Andi Yuwono, Ketua Umum Asidewi mengatakan bahwa pariwisata berbasis masyarakat dengan kearifan lokal, adat istiadat, kesenian/budaya, melalui desa wisata merupakan sebuah gerakan yang harus terus dikembangkan menjadi lebih baik. (ske/cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =

Back to top button
Close