Pemerintahan

Bupati Ngawi : Usulan Dewan yang Urgensitasnya Tinggi akan Dibahas Lebih Lanjut pada Perubahan APBD

NGAWI — Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ngawi hari kedua masih membahas pengesahan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD tahun anggaran 2019, dengan agenda mendengarkan jawaban bupati Ngawi atas pandangan umum fraksi-fraksi, Kamis (02/07/2020).

Dalam rapat yang digelar di ruang sidang DPRD Ngawi, Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono (Kanang) menjawab semua pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD Ngawi pada hari sebelumnya, Rabu (01/07/2020).

“Semua sudah kita jawab, dan memang harus kita lakukan evaluasi di ujung ini. Ada kalanya juga yang harus dilaksanakan usulan-usulan dari dewan tadi untuk perencanaan 2021,” ujar Kanang usai paripurna.

Lebih lanjut Kanang menegaskan bahwa usulan-usulan yang urgensitasnya tinggi akan lebih dibahas lagi pada perubahan APBD (PABPD) nantinya.

Foto : Istimewa

Sementara itu, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko yang memimpin langung jalannya paripurna mengapresiasi atas laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang memberikan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada kabupaten Ngawi sebanyak 7 kali berturut-turut.

Dengan disetujuinya ranperda dalam rapat paripurna tersebut, DPRD telah menyetujui LPP APBD 2019. Tentunya kemudian disepakati untuk dijadikan perda yang ditandai dengan dibuatnya berita acara dan ditandatanganinya Surat Keputusan persetujuan dari DPRD. (cse)

Baca Juga :   Tiga Pegawai Bank Jatim di Ngawi Reaktif Rapid Test
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 13 =

Back to top button
Close