Pemerintahan

Dinas P3AKB Ngawi Peringati Hari Keluarga Nasional Tahun 2020

NGAWI — Hari Keluarga Nasional (Harganas) setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 29 Juni. Hari Keluarga Nasional diperingati sejak tahun 1993. Hal ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 39 Tahun 2014 yang menetapkan 29 Juni sebagai Hari Keluarga Nasional.

Pada peringatan ke-27 Harganas ini, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengusung tema sentral yaitu BKKBN Baru dengan Gaya Baru dan Semangat Baru Hadir di dalam Keluargamu. Hal tersebut menjadi tekad dari BKKN untuk menuju keluarga berkualitas.

Di tengah situasi pandemi COVID-19, Dinas Permberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) kabupaten Ngawi memperingati Harganas 2020 dengan beberapa kegiatan baik di kantor maupun di luar kantor.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain, apel dalam rangka peringatan Harganas ke-27 tahun 2020 dan penyerahan bantuan Alat Tehnologi Tepat Guna (ATTG) berupa mixer dan siller bagi kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Ngawi.

Pembagia Masker oleh Duta Genre di Perempatan Kartonyono Ngawi. Foto : Istimewa

DP3AKB Ngawi melalui Duta Genre membagikan masker bagi pengguna jalan yang dilaksanakan di perempatan Kartonyono. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian sosial, DP3AKB Ngawi juga berbagi sembako di panti asuhan Bina Insani dan Al Munawaroh. (cse)

Baca Juga :   PKK Baderan Antarkan Ngawi Rebut Penghargaan Nasional
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + ten =

Back to top button
Close