Kabar Ngawi

Festival Durian Karanggupito Dihadiri Ribuan Pengunjung

KENDAL,NGAWI – Ribuan pengunjung memadati Taman Argo Munung, Desa Karanggupito dalam agenda Festival Durian yang dilangsungkan hari ini, Minggu (10/12/2017).

Festival ini merupakan inisiatif dari Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) kabupaten Ngawi bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Hargo Munung desa Karanggupito dalam rangka mengenalkan produk unggulan desa yakni durian. Kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi.

Festival Durian Karanggupito Dihadiri Ribuan Pengunjung. Acara ini dimeriahkan dengan pembagian durian gratis dari panitia dan penjualan durian khas desa Karanggupito yang harganya bervariasi. Selain itu juga terdapat berbagai produk unggulan dari desa wisata kabupaten Ngawi lainnya yang dibarengkan dengan agenda Bupati Award 2017.

Arif, anggota Pokdarwis Hargo Munung mengatakan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama kali diadakan di desa Karanggupito. Tujuan utamanya adalah lebih mengenalkan lagi produk unggulan desa Karanggupito yaitu durian.

“Kami ingin lebih mengenalkan lagi bahwa durian Karanggupito yang mempunyai khas rasa, selain itu ingin menjadikan Karanggupito sebagai desa wisata khas durian,” ungkap Arif yang juga merupakan panitia penyelenggara ini.

Baca Juga :   Lomba Video Potensi Desa se-Kabupaten Ngawi Memasuki Tahap Penjurian

Sementara itu Zainul Thohar, ketua Asidewi kabupaten Ngawi mengatakan Festival Durian Karanggupito ini menjadi titik tolak pengembangan wisata di Ngawi yang selanjutnya akan diselenggarakan festival-festival lain yang akan menampilkan kekhasan desa wisata di Kabupatn Ngawi.

“Semua ini diselenggarakan tidak lain sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Ngawi,” tegasnya. (ske/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − five =

Back to top button
Close