Bupati Ngawi Berharap Batik Ngawi Bisa Semakin Berkembang

Bupati Ngawi dalam Press Conference Ngawi Batik Fashion 2018 di Museum Trinil, Minggu (02/09/2018). Foto-KampoengNgawi.com/Fri

NGAWI — Festival besar dan bergengsi di Ngawi kembali digelar. Ngawi Batik Fashion 2018 akan diselenggarakan Jumat-Sabtu (07-08/09/2018) mendatang di Benteng Van Den Bosch menampilkan karya-karya batik terbaik dari para pembatik Ngawi, desain batik yang mengagumkan, dan berbagai bintang tamu.

Penyelenggara Ngawi Batik Fashion 2018, hari ini, Minggu (02/09/2018) menyelenggarakan press conference di Museum trinil dengan mengundang pengisi acara Ngawi Batik Fashion minggu depan serta media untuk menyampaikan pertanyaan atau memberi masukan.

Acara dimulai dengan beberapa sambutan di antaranya dari Bupati Ngawi Ir. H Budi Sulistyono, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Drs. Mahmud Rosid, dan Sekretaris Daerah Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, MSi.

Bupati Ngawi Berharap Batik Ngawi Bisa Semakin Berkembang. Selain itu, batik Ngawi bisa semakin tumbuh eksistensinya. Hal senada juga disampaikan oleh kedua pejabat lainnya.

“Semoga Batik Ngawi kedepannya mempunyai motif yang semakin menarik, dan minat masyarakat Ngawi untuk berbusana Batik Ngawi makin meningkat,” ungkap Bupati Ngawi.

Ngawi Batik Fashion 2018 selain sebagai pertunjukan juga sebagai himbauan agar masyarakat Ngawi dapat bangga dan mengenakan produk lokalnya. Kepala Disparpora mengimbau kepada seluruh masyarakat Ngawi untuk selalu mendukung perkembangannya.

“Batik ini merupakan industri kreatif dari masyarakat Ngawi. Mari kita dukung dan kembangkan terus agar semakin maju dan industri batik Ngawi ini,” tegas Mahmud.

Rangkaian press conference kali ini dilanjutkan dengan talkshow dari desainer dan pengusaha batik Ngawi. Mereka memaparkan konsep yang akan ditampilkan pada puncak acara Ngawi Batik Fashion 2018 nanti.

Selain itu, acara yang sengaja diselenggarakan di Museum Trinil ini selain tentunya untuk suasana yang berbeda, panitia telah menyiapkan penampilan dari model yang mengenakan busana batik Ngawi dari desainer yang telah hadir. Busana ini nantinya kembali ditampilkan pada Ngawi Batik Fashion serta ada pula lomba hunting foto di lokasi.

Salah satu pengusaha dan pemilik merk batik Enjang Pelangi, Ajeng Estu yang juga salah satu peserta menyampaikan harapan semoga acaranya akan meriah dan sukses.

“Semakin mendekati hari H tentu saja saya semakin gerogi, namun besar harapan saya acara ini akan meriah dan sukses,” ungkapnya kepada redaksi KampoengNgawi.(kn/fri)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com