Mahasiswa Ngawi di Yogyakarta Unjuk Kreasi dalam Jatimfest 2017

Mahasiswa Ngawi di Yogyakarta Unjuk Kreasi dalam Jatimfest 2017. Grafis-ForsmawiJogja


YOGYAKARTA – Mahasiswa Yogyakarta yang berasal dari Provinsi Jawa Timur atau lebih sering disebut Keluarga Jawa Timur Yogyakarta (KJTY) kembali selenggarakan Jawa Timur Festival (Jatimfest). Jatimfest merupakan sebuah kegiatan mengenalkan kesenian dan kebudayaan dari Jawa Timur oleh para mahasiswa. Tahun 2017 adalah kali ketiga Jatimfest dilaksanakan.

Jatimfest #3 mengangkat tema GUMEBYARING TLATAH WETAN diusung oleh KJTY. Tema ini dirasa sangat kuat mewakili semangat kesenian dan kebudayaan dari Jawa Timur. Kabupaten Ngawi melalui Forum Silaturrohmi Mahasiswa Ngawi (Forsmawi) turut andil dalam kegiatan spektakuler ini.

Lebih dari 20 perwakilan mahasiswa daerah dari Kabupaten/Kota yang meramaikan ajang tahunan ini. Jatimfest #3 diselenggarakan di Sasono Hinggil Dwi Abad Alun – alun Kidul Yogyakarta dimulai dari tanggal 19 hingga 20 Oktober 2017.

Mahasiswa Ngawi di Yogyakarta Unjuk Kreasi dalam Jatimfest 2017. Mereka menampilkan pentas tari yang diwakili oleh mahasiswa Program Studi Seni Tari Universitas Negeri Yogyakarta di hari pertama, dan juga meramaikan kirab budaya di hari kedua pelaksanaan Jatimfest #3. Adapun rute kirab budaya Jatimfest #3 mulai dari SMP 16 Yogyakarta menuju Sasono Hinggil Dwi Abad.

Puncak acara Jatimfest #3 juga dimeriahkan dengan pertunjukan Ludruk Surabaya dan ada pembagian kopi gratis bagi 500 pendatang pertama sebelum acara Ludruk Surabaya dimulai. Bagi kamu warga Ngawi yang ada di Yogyakarta ataupun yang sedang berlibur kesana, jangan lewatkan unjuk kreasi ini ya. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com