Pengenalan Akses Pembiayaan bagi UKM

Pengenalan Akses Pembiayaan bagi UKM. Foto-Alfa


NGAWI – Sedikitnya 80 orang pelaku usaha kecil dan menengah mengikuti acara Sosialisasi Pengenalan Akses Pembiayaan bagi UKM yang digagas oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Ngawi.

Acara digelar mulai jam 08.00 pada hari ini, Rabu 22 Februari 2017 di Notosuman Watualang dalam rangka untuk memperkenalkan beragam akses pembiayaan dari lembaga keuangan untuk modal bagi seluruh pelaku usaha. Ada 2 lembaga keuangan yang dihadirkan oleh panitia untuk memperkenalkan produk-produk pembiayaan usaha kepada peserta yaitu Bank Jatim dan Bank UMKM Jawa Timur. Kedua lembaga keuangan tersebut menyampaikan produk-produk pembiayaan masing-masing berikut syarat, proses, dan manfaatnya bagi pelaku usaha dengan berbagai jenis dan kemampuan omsetnya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan menggandeng berbagai pihak/instansi terkait untuk membantu masyarakat agar lebih mengenal sumber – sumber pembiayaan dari bank sekaligus sebagai sarana untuk sharing berbagi pengalaman dalam mengembangkan usaha,” ujar Kabid Fasilitasi Pembiayaan Simpan Pinjam, Supardi dalam sambutannya.

Masih dalam sambutannya, Supardi menjelaskan tentang perlunya perhatian lebih intensif dari pemerintah bagi pelaku usaha kecil yang mulai merintis usahanya ditengah himpitan ekonomi dan kenaikan beragam kebutuhan pokok seperti listrik dan BBM.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh anggota komunitas UKM di Ngawi yang dikenal dengan komunitas BBB (Berbagi Bersama Berkembang) yang mulai eksis dan berkiprah untuk mengembangkan usaha bersama. Selain sosialisasi, dalam acara ini juga ada pameran produk dan bazar dari komunitas BBB. Beragam produk yang ditampilkan seperti kuliner, handicraft, jasa, perdagangan, dll.

Adapun sesi saling tukar menukar produk dari sesama anggota dan saling menjalin kerjasama. Salah satu pelaku usaha yang siap menjalin kerjasama dan menampung aneka produk adalah KangenNgawi salah satu start up yang tergolong baru di Ngawi yang lebih menonjolkan toko onlinenya. (alfa)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com