Taman Argo Munung Berpotensi Menjadi Argo Wisata yang Unik

Jambu Merah - Taman Argo Munung Berpotensi Menjadi Argo Wisata yang Unik. Foto-KampoengNgawi.com/Suke

KENDAL,NGAWI – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Ngawi mengunjungi Taman Argo Munung, kawasan yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata Hargo Munung di Desa Karanggupito, Rabu (21/11/2017) kemarin.

Taman Argo munung adalah taman desa Karanggupito yang awalnya merupakan tanah desa bekas galian C dan saat ini ditanami jambu merah, durian, dan area pemancingan, serta area swafoto. Taman Argo Munung Berpotensi Menjadi Argo Wisata yang Unik dengan terus dimaksimalkan sesuai dengan sapta pesona wisata.

Menurut keterangan dari Wiwien Purwaningsih, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disparpora menyebutkan bahwa Taman Argo Munung mempunyai potensi lengkap terkait produk jambu merah yang bisa diunggulkan, sehingga bisa dikembangkan menjadi wisata petik buah, dibuat minuman sari jambu, jus jambu, serta produk olahan lainnya.

Sementara itu Ninuk, Kepala Seksi Pembinaan Disparpora menyampaikan akan menonjolkan produk-produk lokal lainnya sebagai penunjang jika desa Karanggupito berkembang menjadi agro wisata. Hal itu akan menjadi sebuah ciri khas yang belum dimiliki oleh desa wisata lain. (ske)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com