Workshop Digital Membuat Aplikasi Android Banyak Diminati

Workshop Digital Membuat Aplikasi Android Banyak Diminati. Foto-KN


NGAWI – Selama tiga jam lebih 43 peserta workshop berkutat dengan Android Studio, salah satu software yang digunakan untuk membuat Aplikasi Android bagi pemula, Minggu (01/10/2017) di Gedung Eka Kapti.

Workshop Digital yang merupakan kegiatan perdana di Ngawi ini diikuti oleh pelajar,
mahasiswa, guru, karyawan, serta umum. Mengambil waktu dalam agenda Ngawi Book Festival 2017, penyelenggara mengajak masyarakat untuk bisa membuat karya.

Workshop Digital Membuat Aplikasi Android Banyak Diminati, terbukti yang datang dalam acara kemarin tidak hanya dari Ngawi. Ada dari Madiun, Nganjuk, Jombang, Surabaya, Solo, bahkan Jakarta.
Melalui sambutannya, Suyatno, Kepala Bidang TIK Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi sangat senang dengan animo masyarakat untuk berkarya.

Memang tidak semua lancar, karena ada sebagian dari peserta masih belum mempersiapkan tools Android Studio dengan sempurna, namun kendala ini tidak menyurutkan semangat para peserta untuk terus mengikuti panduan dari Muhammad Shebbi Tyasworo, instruktur dalam workshop kali ini.

Dari pantauan redaksi, kegiatan selama 3 jam lebih ini memang cukup lancar, terkait adanya peserta yang belum siap karena spesifikasi perangkat/Laptopnya masih belum memenuhi, ataupun Android Studionya mengalami error, setidaknya semua peserta sangat bersemangat.

Shebbi, panggilan akrab instruktur workshop kali ini memberikan contoh pembuatan aplikasi android yang mirip dengan salah satu penyedia layanan transportasi online. Dengan kepiawaiannya, langkah demi langkah ia sampaikan kepada peserta.

Ia menyampaikan bahwa akan memberikan modul onlineuntuk pembuatan aplikasi ini agar seluruh peserta yang belum berhasil dalam pembuatan, bisa mencobanya kembali di rumah.

Suasana workshop pembuatan aplikasi android di Eka Kapti Ngawi:

Haviedz Miftah, salah satu peserta yang merupakan staf IT di salah satu sekolah di Madiun berharap meet up kedua dan selanjutnya bisa segera dilakukan. Ia begitu semangat ingin menimba ilmu tentang aplikasi android ini. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com