Pendidikan

Hasil PPDB SMA/SMK Jatim Tahun 2020 Tahap 1 Diumumkan Hari Ini

NGAWI — Calon siswa SMA/SMK se Jawa Timur sudah bisa melihat pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 Tahap 1 hari ini, Jumat (19/06/2020) mulai jam 1 dini hari.

Tahap 1 merupakan calon siswa yang mendaftar melalui jalur afirmasi, jalur pindah tugas orang tua, dan jalur prestasi lomba. Pengumuman secara resmi ini bisa dilihat sampai dengan pukul 23.59 WIB.

Cara melihatnya sesuai dengan petunjuk yang ada dalam situs resmi PPDB Jatim 2020, yaitu dengan menggunakan Tanggal Lahir dan PIN. Apabila calon siswa diterima, sistem akan menampilkan laman cetak bukti penerimaan.

Disebutkan dalam keterangan sistem ini bahwasanya selama masih berlakunya Penetapan Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur, proses daftar ulang bagi peserta didik dilaksanakan secara Daring (Online).

Verifikasi akan dilakukan setelah berakhirnya Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur, dan jika ditemukan pemalsuan dokumen, maka akan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan dicabut haknya sebagai peserta didik baru.

Baca Juga :   6 dari 10 SMA Negeri di Ngawi Masih Belum Mencapai Pagu Di Hari Kedua Pendaftaran PPDB Jatim 2020 Jalur Zonasi Umum

Adapun setelah pengumuman hari ini, ada jalur lain yang dibuka yakni Jalur Zonasi (khusus untuk SMA) pendaftaran dibuka mulai 22 sampai dengan 24 Juni 2020. Hasilnya akan diumumkan pada 25 Juni 2020 jam 01.00 WIB.

Selain itu, ada pula Jalur Prestasi Gabungan Rerata Nilai Rapor Peserta Didik (SMA) dan Jalur Reguler (SMK) dibuka pendaftarannya pada 25 sampai dengan 27 Juni 2020. Hasilnya diumumkan pada 28 Juni 2020 jam 01.00 WIB. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + eighteen =

Back to top button
Close