Pendidikan

Juknis Lengkap PPDB Jenjang SMA dan SMK Tahun 2020 dari Diknas Provinsi Jawa Timur

NGAWI — Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur telah mengeluarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA, SMK, dan SLB Negeri Provinsi Jawa Timur tahun pelajaran 2020/2021.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T., bahwa sistem seleksi PPDB dilaksanakan secara daring penuh (Full Online) dan cukup berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya.

“Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat sehingga tidak perlu keluar rumah untuk mendaftar di sekolah tujuan selama masih diberlakukannya Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Jawa Timur,” ujar Wahid.

Berikut ini adalah Juknis lengkap PPDB jenjang SMA dan SMK Tahun 2020 :

Unduh Juknis di sini.

Disebutkan pula bahwa tujuan dari PPDB ini antara lain memberi kesempatan seluas-luasnya bagi penduduk usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya dan memberi kesempatan kepada peserta didik dari keluarga tidak mampu untuk memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya.

Selain itu, dengan PPDB Online ini akan mampu menjaring peserta didik baru berprestasi di bidang Akademik, dan Non Akademik (Olahraga, Seni Budaya, Keagamaan, dan Kepramukaan), juga memberi kesempatan pada anak guru dan tenaga kependidikan dan/atau orang tua yang pindah tugas untuk memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya, serta memberi kesempatan peserta didik baru yang berkebutuhan khusus melalui pendidikan inklusi. (cse)

Baca Juga :   Berkenalan dengan Komunitas Betterngawi
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

ten − nine =

Back to top button
Close