Teknologi

Kini Pengguna Instagram Bisa Menghapus Banyak Komentar Secara Bersamaan

Media sosial Instagram merilis fitur barunya untuk mengontrol komentar dalam sebuah unggahan. Melalui twitter resmi dan websitenya, pihak instagram mengumumkan adanya pembaruan ini, Selasa (12/05/2020).

“Hari ini kami membagikan salah satu cara untuk melakukan kontrol dalam menggunakan instagram Anda,” tulis Instagram dalam akun twitternya dalam bahasa Inggris dibubuhi dengan ikon love.

Lebih lanjut pihak instagram menjelaskan bahwa kini pengguna bisa menghapus banyak komentar sekaligus melakukan pemblokiran atau pembatasan kepada banyak orang dalam waktu yang bersamaan.

instagram.com

“You can also manage who tags or mentions you on Instagram (Anda dapat juga mengatur siapa yang bisa melakukan tag atau mention atas instagram Anda),” imbuhnya.

Dalam website resminya, Instagram memberikan artikel informasi ini dengan judul Continuing Our Work to Fight Online Bullying (Menindaklanjuti Kerja Kami untuk Melawan Pembulian secara Daring.

Artikel tersebut dijelaskan oleh pihak Instagram merupakan edisi kelima terkait Penegakan Standar Komunitas yang melacak kemajuan mereka untuk menjaga keamanan Instagram maupun Facebook.

“Selain laporan ini, kami mengumumkan fitur baru yang menandai kelanjutan dari upaya kami untuk memimpin industri dalam perang melawan penindasan online,” urai Instagram mengawali informasinya.

Baca Juga :   Pegiat Media Sosial Dilibatkan Dalam Bimtek Sinkronisasi Promosi Wisata Pasar Asia Pasifik dan Amerika

Instagram menjelaskan terkait fitur yang membantu pengguna instagram mengelola banyak interaksi yang tidak diinginkan sekaligus. Hal tersebut sebagai bentuk kemudahan dalam mengelola serbuan komentar negatif.

“Jadi kami telah menguji kemampuan untuk menghapus komentar secara massal, serta memblokir, atau membatasi beberapa akun yang memposting komentar negatif,” terang Instagram.

Instagram juga menyampaikan bahwa pihaknya akan segera memberi kemudahan bagi pengguna untuk memperkuat dan mendorong interaksi positif dengan mulai menguji Pinned Comments. Fitur tersebut memberikan pengguna mengatur dan menyematkan sejumlah komentar terpilih di bagian atas apa yang disampaikan.

Selanjutnya, Instagram meluncurkan pengaturan baru yang memungkinkan pengguna dapat mengelola siapa yang dapat menandai (tag) atau menyebut (mention) akun kita di Instagram. Kita diberikan keleluasaan dalam memilih apakah untuk semua orang ataukah hanya orang yang kita ikuti. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

4 × 1 =

Back to top button
Close