Olahraga

Kodim Ngawi Gelar Festival Pencak Silat Jalin Komunikasi Sosial Kreatif dengan Masyarakat

NGAWI — Warisan budaya yang harus selalu dilestarikan dan dijaga adalah pencak silat. Guna menjaga dan melestarikannya, Kodim 0805/Ngawi menggelar festival pencak silat di Aula Makodim Jl. JA Suprapto No. 1 Ngawi, Sabtu (18/07/2020).

Selain sebagai salah satu cara menjaga dan melestarikan budaya, festival ini digelar oleh Kodim 0805/Ngawi untuk menjalin komunikasi sosial kreatif dengan masyarakat Ngawi.

Dibuka oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf. Wiyono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kodim mengajak masyarakat khususnya generasi muda kabupaten Ngawi bisa menjaga, memelihara, dan mengembangkan seni budaya kebangaan bangsa.

“Masyarakat khususnya generasi muda Kabupaten Ngawi diharapkan dapat menjaga, memelihara dan mengembangkan seni budaya kebanggaan bangsa melalui festival ini,” ujar Wiyono.

Lebih lanjut Wiyono juga mengingatkan kepada seluruh peserta Festival Pencak Silat beserta dewan juri selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti memakai masker dan cuci tangan.

Kasdim juga menyebutkan, dengan festival pencak silat yang digelar diharapkan bisa menjadi ajang mencari dan mengasah bakat dan bibit-bibit potensial olah raga, serta menyalurkan kreativitas sekaligus penyemangat jiwa muda. (cse)

Baca Juga :   Sinergi Polres dan Kodim Ngawi Pantau Langsung Pengamanan Gereja
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 1 =

Back to top button
Close