Politik

KPU Ngawi Sampaikan Tidak Ada Pendaftar Baru dalam Masa Perpanjangan Waktu Penerimaan Peserta Pilkada 2020

NGAWI — Masa perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) atau pemilihan bupati dan wakil bupati Ngawi (Pilbup) tahun 2020 telah dilakukan, tidak ada pendaftar baru.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi menyampaikan bahwa hingga Minggu (13/09/2020) pukul 24.00 WIB tidak ada pasangan baru yang menyerahkan berkas sebagai peserta Pilkada 2020, sehingga dapat dipastikan bahwa hanya ada satu pasangan bapaslon saja.

Sebagaimana diketahui, pada hari pertama pendaftaran peserta Pilkada 2020 tahap pertama, bapaslon Ony Anwar – Dwi Rianto Jatmiko (Antok) yang didukung 10 partai politik pemilik kursi parlemen Ngawi telah menyerahkan berkas kepada KPU.

Dokumen lengkap yang telah ditanda-tangani pula oleh pengurus pusat setiap partai tersebut telah memenuhi persyaratan dari KPU. PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Gerindra, PKS, PAN, NasDem, PPP, Hanura, dan Demokrat yang saat ini mengisi kursi di DPRD Ngawi.

Dengan demikian, pasangan Ony Anwar-Antok atau lebih sering disebut OK tersebut akan melawan kotak kosong pada masa pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :   Ony Anwar Safari Ramadhan Bersama KampoengBerbagi di Desa Mangunharjo

Saat ini baik Ony maupun Antok masih menjalani uji kesehatan di RSAL Surabaya dan pihak KPU Ngawi belum mengetahui hasilnya.

“Tahapan uji kesehatan berlangsung selama dua hari, yakni Senin (14/9/2020) hingga Selasa (15/9/2020). Sekarang masih berlangsung,”ujar Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti.

(cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =

Back to top button
Close