Pendidikan

Mulai Tahun Ajaran Baru 2020, Siswa SMA Negeri 1 Ngawi Bisa Lulus dalam Dua Tahun

NGAWI — Penerimaaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 tingkat SMA/SMK telah dibuka. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sebelumnya telah menerangkan terkait Petunjuk Teknis PPDB secara full online di tahun ini.

SMA Negeri 1 Ngawi, sebagai salah satu sekolah di Zona 1 kabupaten Ngawi, mulai tahun ajaran baru 2020 menerapkan pembelajaran Sistem Kredit Semester (SKS). Tentu saja ini merupakan salah satu hal yang menarik, karena memungkinkan siswa bisa lulus dalam waktu 2 tahun saja.

“PPDB SMA Negeri 1 Ngawi 2020/2021 ada yang menarik, karena mulai tahun ajaran baru ini Smasa Ngawi menggunakan sistem SKS dimana siswa bisa lulus hanya dalam waktu 2 (tahun) saja,” tulis SMA Negeri 1 Ngawi (Smasangawi).

Pihak Smasangawi menjelaskan bahwa dengan sistem SKS tersebut, siswa yang mempunyai kemampuan tinggi dalam menyelesaikan materi pembelajaran, dimungkinkan akan bisa lebih cepat lulus.

Tentunya semua akan sesuai dengan kebijakan dari tiap-tiap sekolah dalam rangka penerapan pembelajaran dengan SKS ini. Termasuk juga kesiapan guru dan kurikulum menjadi pertimbangan tersendiri bagi sekolah.

Baca Juga :   Selayang Pandang SMA Negeri 1 Ngawi

Lulus 2 tahun dalam jenjang SMA sebelumnya sudah banyak diterapkan di kota-kota besar dengan nama akselerasi. Siswa yang bisa mengoptimalkan kemampuannya akan bisa lulus lebih cepat.

Jadi, kamu mau lulus cepat atau mau menikmati masa-masa di SMA? Silakan tentukan mulai sekarang, karena tahapan PPDB Online 2020 sudah mulai berjalan. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

five × two =

Back to top button
Close