Kabar NgawiWisata

Pemda Ngawi Ajak Konsultan Bahas Pengembangan Wisata Cekok Mondol

NGAWI — Obyek wisata Cekok Mondol yang berada di desa Kendal, kecamatan Kendal merupakan salah satu wisata alam tertua di Kabupaten Ngawi, namun selama ini masyarakat hanya mengetahui bahwa Cekok Mondol hanya sumber mata air biasa.

Untuk mengoptimalkan potensi wisata Cekok Mondol, Pemerintah Daerah (Pemda) Ngawi mengajak konsultan yang diketahui dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk membuat konsep pengembangan wisata yang lebih baik.

Bertempat di Paseban dr. Radjiman Wedyodiningrat, Bupati Ngawi bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi menggelar rapat koordinasi membahas pengembangan tersebut, Rabu (22/07/2020).

Dalam keterangannya, Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono (Kanang) menegaskan bahwa dalam mengembangkan wisata harus direncanakan secara matang dengan memperhatikan sejumlah aspek, salah satunya harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kanang menegaskan bahwa dalam pengembangan perlu adanya kerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan pariwisata yang bagus serta berdaya saing. Pihaknya menargetkan akhir tahun 2020 nanti sudah ada perencanaan yang matang, sehingga bisa diimplementasikan tahun 2021.

Baca Juga :   Ribuan Jamaah Ikuti Tabligh Akbar Mewujudkan Pemilu 2019 Tanpa Hoax di Ngawi

Sementara itu kepala Disparpora Ngawi Raden Rudi Sulisdiana setelah berkunjung ke sana bersama bupati beberapa waktu lalu, melihat bahwa adanya alam yang bagus dan sumber air yang melimpah dari sela – sela bebatuan bisa dikembangkan menjadi obyek wisata menarik.

Ke depan, menurut Rudi, bukan hanya satu Cekok Mondol saja, namun secara berkesinambungan antara satu lokasi dan lokasi lainnya akan dikembangkan bersama dengan pihak-pihak yang tentunya berkompeten dalam bidangnya. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + nineteen =

Back to top button
Close