Kesehatan

Polres Ngawi Menggelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah COVID-19

NGAWI — Bertempat di Aula Parama Satwika, Polres Ngawi menggelar pelatihan pemulasaraan jenazah kasus COVID-19 yang diikuti anggota polres, TNI, serta relawan, Kamis (16/07/2020).

Pelatihan tersebut menurut Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto digelar untuk mempersiapkan anggotanya, juga anggota TNI, maupun relawan yang kemungkinan terlibat langsung dalam penanganan kasus-kasus COVID-19.

Acara yang digelar Polres Ngawi tersebut bekerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Kesehatan dan Kementerian Agama Kantor Kabupaten Ngawi dan menghadirkan narasumber dari RSUD dr. Soeroto Ngawi, dr. M. Amin.

Sebagaimana diketahui, anggota polisi, TNI, maupun relawan hampir selalu terlibat dalam penanganan-penanganan kasus darurat di lapangan, sehingga perlu dibekali pula cara pemulasaraan jenazah COVID-19 untuk mengantisipasi penularan.

Hal tersebut juga disampaikan pihak Dinas Kesehatan Ngawi yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) drg Endah Pratiwi bahwa di lapangan banyak terjadi hal-hal di luar dugaan seperti halnya kecelakaan, sehingga perlu penguasaan penanganan yang benar.

Sehingga petugas di lapangan harus paham betul tata cara penanganan korban yang meninggal bisa saja terjangkit virus corona. (cse)

Baca Juga :   Polres Ngawi Gelar 21 Hari Ops Simpatik Semeru 2017
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 13 =

Back to top button
Close