Kabar Ngawi

Potensi Wisata Waduk Pondok Perlu Dimaksimalkan

Bupati Ngawi,Kanang, Sedang mencoba Jet Ski di Waduk Pondok. Foto-Kades Dero.


Selain berfungsi sebagai bendungan yang menunjang sistem irigasi Ngawi wilayah Timur, Waduk Pondok memiliki potensi wisata yang cukup menarik untuk dikembangkan.

Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Ngawi, Rabu (04/01) kemarin, mengunjungi bendungan yang terletak di Desa Dero, Bringin, Ngawi ini yang merupakan salah satu destinasi wisata yang potensial di Ngawi.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati, Wakil Bupati, jajaran Dinas Pariwisata, anggota DPRD, Camat Bringin, Kades se-Bringin beserta para tokoh peduli wisata. Salah satu yang mereka diskusikan adalah tentang potensi wisata Waduk Pondok masih perlu dimaksimalkan.

Potensi Wisata Waduk Pondok Perlu Dimaksimalkan. Selain sebagai salah satu aset wisata yang disiapkan dalam program #VisitNgawi2017, dengan luas bendungan yang mancapai 2.500 hektar Waduk Pondok bisa dimanfaatkan untuk olahraga dan wisata air seperti Jet Ski.

[quote]

“Waduk pondok sangat luas dan airnya yang melimpah sangat tepat jika disediakan Jet Ski atau bahkan banana boat yang banyak untuk menarik wisatawan,” papar Sadik, salah satu anggota DPRD yang ikut hadir dalam acara itu.

Baca Juga :   Sebar 12000 Benih Ikan di Waduk Pondok

[/quote]

Sementara ini baru ada ada dua Jet Ski, jelasnya, itupun milik dinas pariwisata yang penggunaannya masih pada event-event tertentu saja.

“Maka perlu ditambah jumlahnya atau bekerja sama dengan pihak ketiga selanjutnya bisa dikomersilkan, walaupun Waduk Pondok ini adalah milik DAS Solo,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati, Budi Sulistyono beserta beberapa pejabat lain turut serta mencoba mengendarai Jet Ski di bendungan ini.

Di tahun 2013 yang lalu Bupati dan Wakil Bupati Ngawi sempat melakukan uji coba perdana Jet Ski di Waduk Pondok.

“Semoga dengan memaksimalkan potensi wisata yang ada, mampu mendongkrak jumlah wisatawan dan tentunya akan semakin banyak destinasi wisata di Ngawi yang produktif,” pungkasi Sadik.(Kn)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 10 =

Back to top button
Close