Kabar Ngawi

Ratusan Pedagang di Pasar Beran dan Pasar Ngawi Jalani Rapid Test, Begini Hasilnya

NGAWI — Ratusan pedagang di Pasar Beran, Pasar Besar Ngawi, dan Pasar Unggas Koplaan Ngawi menjalani rapid test masal dan ditinjau langsung oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono (Kanang), Sabtu (16/05/2020).

Di Pasar Beran, ada 126 pedagang yang telah diperiksa terdiri dari 15 laki-laki dan 101 perempuan. Hasil dari rapid test tersebut, kesemuanya negatif atau non reaktif. Di Pasar Unggas Koplaan Ngawi, pemeriksaan dilakukan terhadap 53 pedagang, 12 laki-laki dan 41 perempuan dengan hasil rapid test 2 orang dinyatakan reaktif (positif).

Sementara itu di Pasar Besar Ngawi, pedagang yang diperiksa sebanyak 110 orang dengan rincian 33 laki-laki dan 77 perempuan, 9 di antaranya hasil rapid test nya reaktif (positif).

Dari ketiga pasar ini, total ada 289 pedagang yang telah mengikuti rapid test. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya menelusuri klaster-klaster yang dimungkinkan adanya infeksi virus.

Kegiatan ini melibatkan beberapa petugas gabungan seperti dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Ngawi Kota, Puskemas Ngawi Purba, perwakilan kecamatan Ngawi, Satpol PP, Polri, dan TNI, kurang lebih sebanyak 45 petugas.

Baca Juga :   Hasil Swab Test 77 Pedagang Pasar Ngawi Gelombang Pertama Sudah Keluar, Semuanya Negatif COVID-19

Dalam kesempatan ini, petugas juga melakukan pendataan dan memberikan Kartu Orang Dalam Risiko (ODR) bagi pedagang dan pengunjung dari luar kota, serta mengimbau kepada warga yang baru datang dari luar kota untuk isolasi mandiri selama 14 hari. (cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + eleven =

Back to top button
Close