Pemerintahan

Ratusan Pejabat Kabupaten Ngawi Dimutasi

NGAWI — Ratusan pejabat mulai dari Eselon II, III, dan IV termasuk puluhan kepala sekolah dilantik oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono, Jumat (02/08/2019) di Pendopo Wedya Graha.

Ratusan Pejabat Kabupaten Ngawi Dimutasi. Sedikitnya ada 339 pejabat dimutasi dengan dalih penyegaran suasana dan meminimalisir adanya penyimpangan. Para pejabat ini digeser atau dimutasi sesuai dengan Keputusan Bupati Ngawi Nomor : X. 821.2/806/404.202/2019 tertanggal 1 Agustus 2019.

Kanang, panggilan akrab Bupati Ngawi dalam keterangannya menyebutkan bahwa para pejabat yang terkena mutasi sudah sewajarnya menerima dengan lapang dada sebagai salah satu abdi negara serta bisa lebih serius dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Jangan sampai terjadi penyimpangan dan SiLPA (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran), meskipun nilainya dari tahun ke tahun menurun,” ujar Kanang.

Menurut Kanang, realisasi belanja anggaran selalu tidak tepat waktu mengaca pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa program pembangunan pro rakyat yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus terus digenjot, tentunya targetnya terukur dan terencana dengan baik.

Baca Juga :   Kapolda Jatim Berharap Fasilitas yang Diresmikannya di Ngawi Bisa Bermanfaat Bagi Seluruh Anggota

Selain itu, penilaian orang nomor satu bahwa banyak pejabat yang dinilai masih kurang maksimal menjalankan program tertentu juga mendasari adanya mutasi kali ini. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

3 × 4 =

Back to top button
Close