Kabar Ngawi

Safari Dakwah Mahasiswa BPI UIN Syarif Hidayatullah di Ngawi dibuka oleh Kepala Desa Wonosari

SINE, NGAWI — Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan Safari Dakwah ke-24 di Ngawi.

Kegiatan yang diselenggarakan di desa Wonosari, kecamatan Sine, kabupaten Ngawi ini dibuka secara resmi dalam sebuah acara bersama warga dan dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari beserta jajaran perangkat desa, Selasa (22/01/2019). Safari Dakwah Mahasiswa BPI UIN Syarif Hidayatullah di Ngawi dibuka oleh Kepala Desa Wonosari, Hartanto.

Nampak hadir pula dalam pembukaan Safari Dakwah ke-24 ini para tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK, tokoh pemuda, kepala sekolah, dan ada pula mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

“Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Hartanto selaku Kepala Desa Wonosari yang selanjutnya akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik hingga 9 Februari 2019 mendatang,” ujar Kaffatina, Divisi Publikasi Safari Dakwah kepada redaksi KampoengNgawi.

Mahasiswa BPI UIN Syarif Hidayatullah Safari Dakwah di Ngawi. Dalam bidang pendidikan, kegiatan ini diisi dengan belajar mengajar bersama para guru dan siswa sekolah. Selain itu diisi juga dengan penyuluhan khusus bagi guru untuk memberikan pola asuh pendidikan kepada pelajar.

Baca Juga :   Festival Paralayang Ngawi Diikuti Ratusan Peserta Dari Berbagai Daerah

Safari Dakwah bidang sosial diisi dengan kegiatan home stay mahasiswa peserta di rumah-rumah warga dan gotong royong bersama warga di sekitar lokasi. Sedangkan untuk bidang kesehatan diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, seminar penyuluhan kesehatan, dan donor darah bekerjasama dengan pusat layanan kesehatan masyarakat dan Palang Merah Indonesia setempat. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =

Back to top button
Close