Sosial

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Ngawi Gelar Bakti Sosial Donor Darah

NGAWI — Polres Ngawi menggelar Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Ngawi, Selasa (16/06/2020).

Puluhan anggota polres Ngawi tidak terkecuali Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto turut berpartisipasi sebagai pendonor dalam bakti sosial kali tersebut yang bertujuan membantu pemenuhan stok darah di PMI Ngawi.

Seluruh rangkaian kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Mapolres Ngawi tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dari kewajiban cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, serta pengaturan jarak bed saat pengambilan darah.

Para petugas PMI pun menggunakan Alat Pelindung Diri standar untuk pencegahan COVID-19 lengkap mulai baju hazmat, faceshield, masker, dan handscoon.

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kapolres Ngawi bahwa seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial donor darah harus mengedepankan social distancing, physical distancing, dan tentunya protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Harapannya, dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, stok darah di PMI Ngawi khususnya tidak kekurangan. Sehingga bisa terus bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya. (cse)

Baca Juga :   Polres Ngawi Distribusikan Bantuan Air Bersih
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 8 =

Back to top button
Close