Kabar Ngawi

Selama 90 Menit, Konser Digital Tombo Kangen In Memoriam Didi Kempot Live dari Ngawi

NGAWI — Konser Digital Tombo Kangen in Memoriam Didi Kempot The Godfather of Broken Heart telah selesai digelar dan disiarkan live dari Gedung Eka Kapti Ngawi, Senin (25/05/2020).

Acara yang sejatinya memang sudah digagas oleh almarhum Didi Kempot bersama Bupati Ngawi sebelum meninggal tersebut dimaksudkan untuk pengobat rindu masyarakat Ngawi yang tidak bisa mudik karena COVID-19. Kemudian oleh pemerintah kabupaten Ngawi diubah menjadi konser in memoriam secara digital.

Konser digital ini disiarkan secara langsung melalui Youtube Pemkab Ngawi dan juga Inews TV mulai jam 19.30. Selama kurang lebih 90 menit, acara diisi dengan penampilan lagu-lagi karya Didi Kempot yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi Ngawi dan juga bintang tamu lainnya.

Di masa pandemi ini, konser tanpa penonton tersebut juga ikut disaksikan oleh masyarakat Ngawi melalui aplikasi group meeting, baik dari masing-masing kecamatan di Ngawi, warga Ngawi di Jakarta, dan juga di Batam.

Selain itu, ada dialog interaktif pula melalui sambungan aplikasi dengan beberapa narasumber seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

Baca Juga :   Bupati Ngawi Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka 53

Diikuti pula oleh Walikota Surabaya Risma Harini, Gus Ipin Bupati Trenggalek serta Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi sebagai tokoh-tokoh yang dinilai dekat serta punya kenangan khusus dengan almarhum Didi Kempot.

Menariknya pula, acara ini dipandu langsung oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono (Kanang) sebagai host yang sesekali menyampaikan bahwa konser tersebut sebagai obat rindu bagi masyarakat perantau yang saat ini tidak diperkenankan mudik karena pandemi COVID-19.

Sederetan penampil yang membawakan lagu-lagu Didi Kempot di antaranya, Endah Laras, Ikif Kawahima, Duo Sabun Colek, Dorry Harsa, Denny Caknan, Arda, serta ada beberapa penyanyi lokal Ngawi yang diiringi grup Lare Jawi.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Pamer Bojo dibawakan secara bersama-sama oleh seluruh penampil. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan donasi yang terkumpul selama acara berlangsung. Donasi akan digunakan untuk membantu penanganan dampak COVID-19 dan sebagian kecil disampaikan kepada keluarga almarhum Didi Kempot. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 1 =

Back to top button
Close