Kabar Ngawi

Setiap Hari Jumat Kamu Bisa Makan Gratis di Warung Pak Blangkon

NGAWI — Papan kuning bertuliskan “Hari Jumat makan gratis” nampak di depan warung Pak Blangkon yang berada di Jl. Siliwangi, Jrubong, Ngawi.

Beberapa orang hanya melewatinya begitu saja, meski sempat melirik ke arah tulisan. Namun salah seorang karyawan warung Pak Blangkon memanggil tukang becak yang kebetulan lewat dan menyilakan mampir, menikmati hidangan tanpa harus membayar. Terlihat kemudian satu per satu mulai ikut mampir.

Tim Redaksi KampoengNgawi pun mulai mencoba bertanya kepada Pak Blangkon, pemilik warung yang punya nama asli Prawoto. Ia memang sengaja menggratiskan seluruh dagangan pada hari Jumat semata-mata untuk bersedekah.

“Setiap orang punya cara sendiri untuk bersedekah. Bila tidak dengan uang, bisa dengan makanan. Bila tidak, bisa dengan pakaian bekas layak pakai atau serendah rendahnya sedekah adalah berupa senyuman,” terang Prawoto.

Makanan yang tersedia di Warung Pak Blangkon ada berbagai macam, seperti garang asem Patin, garang asem ayam kampung, dan sayur serta lauk lain ala masakan Jawa. Sementara untuk nasi, ada 4 jenis, yakni nasi putih, nasi jagung, nasi merah, nasi Thiwul, dan semua gratis pada hari Jumat.

Baca Juga :   Warung Pak Blangkon, Sensasi Masakan Jawa

“Ini program bagus, saya salut dengan Pak To yang bersedekah dengan cara demikian,” terang Samino, pengunjung Warung Pak Blangkon asal Prandon.

Ia juga menyampaikan bahwasanya tak banyak orang berhati besar seperti pak To dengan cara menggratiskan makanannya di hari jumat, untuk siapapun.

Setiap Hari Jumat Kamu Bisa Makan Gratis di Warung Pak Blangkon. Terhitung hingga tim redaksi mampir, sudah hampir satu bulan Warung Pak Blangkon rutin mengadakan makan gratis setiap Jumat.

Tidak semua pengunjung yang datang di hari jumat ingin makan gratis. Ternyata ada beberapa pengunjung yang tidak mau makan dengan cuma-cuma, pengunjung ini malah membayar lebih dengan dalih untuk menyupport kegiatan sedekah tersebut, agar selalu Istiqomah.

Bagi Anda yang sedang lewat atau mungkin berencana untuk mencoba, silakan ajak siapa saja terlebih orang-orang yang membutuhkan untuk makan di Warung Pak Blangkon. Gratis makan pada hari Jumat, menu masakan ala Jawa. Saling berbagi saling menebar kebaikan. (fri/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

18 − 12 =

Back to top button
Close