PendidikanReligi

Situasi Pandemi COVID-19, SMP Mulia Selenggarakan Pondok Ramadan Secara Online

NGAWI — Situasi saat pandemi COVID-19 memang memberikan batasan-batasan bagi seluruh masyarakat dalam berkegiatan. Terlebih lagi bagi instansi pendidikan yang sejauh ini masih harus melakukan kegiatan belajar dari rumah.

Sebagai tindak lanjut dari Edaran Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Ngawi terkait panduan kegiatan ramadan selama pandemi COVID-19, SMP Muhammadiyah 5 (SMP Mulia) Ngawi selenggarakan Pondok Ramadan 1441 H secara online.

Pondok Ramadan Online SMP Mulia yang juga merupakan Pondok Pesantren Ulil Albab 1 Ngawi ini diselenggarakan mulai 27 April sampai dengan 19 Mei 2020 mendatang dengan empat kegiatan utama yakni laporan ibadah harian, pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran berbasis produk, serta literasi.

Dijelaskan oleh pihak SMP Mulia bahwa untuk laporan ibadah harian meliputi laporan salat lima waktu, salat tarawih, salat tahajud, salat dhuha, serta tadarus.

“Pembelajaran berbasis proyek seperti menyiapkan menu buka dan sahur, dan mengkhatamkan alquran,” terang Ruruh Satri Pangestuti, guru SMP Mulia, kepada redaksi KampoengNgawi.

Untuk pembelajaran berbasis produk, lanjut Ruruh, siswa diminta untuk membuat karya seperti kaligrafi, karikatur islami, dan atau poster islami selama pondok ramadan online ini berlangsung.

Baca Juga :   Inilah Ketiga Juara Lomba Solo Vocal FLS2N SMP Tingkat Kabupaten Ngawi 2019

Sementara untuk memberikan tambahan wawasan keislaman, untuk kegiatan literasi, siswa diminta untuk belajar dari rumah terkait literasi kultum, membaca artikel islami, serta melihat video sejarah islami. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

one × 2 =

Back to top button
Close