Kabar Ngawi

SMA Negeri 1 Widodaren Menjadi Pangkalan dengan Pramuka Garuda Terbanyak se-Kwarcab Ngawi Tahun 2019

NGAWI — Pembukaan Jambore Cabang 2019 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Ngawi dirangkai dengan upacara pelantikan Pramuka Garuda dari golongan Siaga, Penggalang, dan Penegak se kabupaten Ngawi, Sabtu (27/07/2019).

Dari informasi pihak Kwarcab Ngawi, dari 137 peserta terdaftar, dinyatakan oleh para penguji bahwa ada 126 anggota dari golongan Siaga, Penggalang, dan Penegak yang lulus dan layak dilantik menjadi Pramuka Garuda.

SMA Negeri 1 Widodaren Menjadi Pangkalan dengan Pramuka Garuda Terbanyak se-Kwarcab Ngawi Tahun 2019, berikut ini adalah rincian lengkapnya,

SMAN 1 WIDODAREN : 25
SMAN JOGOROGO : 1
SMK ISLAMIYAH WIDODAREN : 7
SMK KASREMAN : 15
SMK PGRI 2 GENENG : 2

SMPN 1 PITU : 14
SMPN 1 KASREMAN : 8
SMPN 2 KASREMAN : 6

SD KEC. KASREMAN : 30
SD KEC. JOGOROGO : 18

Mengutip Wikipedia, Pramuka Garuda ialah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega). Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 101 tahun 1984 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Seorang peserta didik yang telah mencapai tingkatan terakhir dalam golongannya dan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi Pramuka Garuda, berhak mengajukan permohonan kepada Kwartir melalui pembina gudepnya untuk dapat mengikuti uji kelayakan untuk dapat naik ke tingkatan Garuda.

Baca Juga :   Laporkan Dugaan Tindakan Korupsi di Ngawi Melalui Whistleblowing System Ini

Setelah mengajukan permohonan, Kwartir akan mengevaluasi peserta didik itu tentang kelayakan, baik dalam segi mental, ataupun sisi kelayakan persyaratan. Setelah dinilai cakap dan memenuhi persyaratan, calon Pramuka Garuda akan wawancarai oleh tim penguji yang terdiri dari tokoh kwartir, gugus depan, guru, orang tua, dan tokoh masyarakat. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

2 × five =

Back to top button
Close