Kabar Ngawi

Suasana Gowes Pencanangan Hari Bersepeda Nasional di Ngawi

NGAWI – Ribuan peserta yang terdiri dari seluruh lapisan masyarakat di Ngawi berpartisipasi dalam meramaikan program lanjutan Gowes Pesona Nusantara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang berpusat di alun-alun Kabupaten Ngawi, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan dalam rangka Pencanangan Hari Bersepeda Nasional di Kabupaten Ngawi ini begitu menarik minat masyarakat untuk ikut menjadi bagian pelaku sejarah. Dibuka dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dengan khidmat ribuan peserta menggemakan alun – alun Ngawi.

Bagi pecinta bersepeda, kegiatan ini memberi semangat dan kebanggaan, tentunya apabila Hari Bersepeda Nasional nanti akan dideklarasikan akan semakin memberikan ruang bagi masyarakat serta pemerintah untuk melakukan banyak aktivitas dengan bersepeda.

Inilah Suasana Gowes Pencanangan Hari Bersepeda Nasional di Ngawi dari akun instagram @EventNgaw1, profesional event partner di Ngawi dan juga MC Acara, @mcnadnad

A post shared by EVENT NGAW1 (@eventngaw1) on

A post shared by MC Nadya (@mcnadnad) on

A post shared by EVENT NGAW1 (@eventngaw1) on

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menggelar program Gowes Pesona Nusantara yang dimulai di Sabang, Aceh, sejak 5 Mei 2017. Selain rute barat Indonesia, program pembudayaan olahraga sepeda itu juga digelar di rute timur Indonesia yaitu di Merauke, Papua, hingga Magelang Jawa Tengah pada 13 Mei.

Baca Juga :   Dinkes Ngawi Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55

Gowes Pesona Nusantara yang telah melalui sekitar 80 kota dan kabupaten di Indonesia itu berakhir di Magelang pada 9 September dan menjadi momentum peringatan Hari Olahraga Nasional, namun, Kemenpora masih akan melanjutkan program Gowes Nusantara ke sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia hingga mencapai 90 kabupaten/kota pada akhir November 2017.(kn/cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + thirteen =

Back to top button
Close