Kabar Ngawi

Wisata Tirta dan Kuliner Jahe Klenting Sidowayah Suguhkan Keunikan Tersendiri

NGAWI — Menikmati keindahan ciptahan Tuhan adalah sebuah perwujudan rasa syukur kepada-Nya bahwa kita sebagai hamba telah mendapatkan berbagai kenikmatan di dunia ini.

Ada wahana wisata baru di Sidowayah, Kedunggalar, Ngawi yang baru dibuka untuk umum dengan fasilitas kolam renang anak lengkap dengan gazebo dan kulinernya.

Wahana wisata baru yang diberi nama Jahe Klenting, lengkapnya Wisata Tirta dan Kuliner Jahe Klenting ini menyediakan fasilitas kolam renang yang tentunya sejuk airnya dan bisa menikmati keindahan hamparan sawah yang merupakan kaki gunung Lawu. Selain itu, saat senja datang, kita bisa menikmati begitu indahnya matahari tenggelam.

Wisata ini berada di atas tanah pribadi seluas 1000 m2 milik Suwardi, seorang pengusaha meubel ukiran kayu jati di Sidowayah. Sekitar 2 bulan terakhir ini, Wisata Tirta dan Kuliner Jahe Klenting dibuka untuk umum. Penamaan Jahe Klenting ini merupakan kenangan jaman kecil Suwardi yang kini berusia 58 tahun. Ketika itu ia melihat penjual jahe di kampungnya dengan menggunakan klenting (gerabah).

Baca Juga :   Ketua Pokdarwis Desa Girimulyo Ajak Pelaku UKM Menjual Produk Unggulan Ngawi di Srambang Park

Wisata Tirta dan Kuliner Jahe Klenting Sidowayah Suguhkan Keunikan Tersendiri. Meski belum sepenuhnya rapi dengan berbagai fasilitas tambahannya, namun wahana wisata ini sudah cukup ramai dikunjungi warga sekitar yang ingin berenang, menikmati keindahan gunung lawu, maupun memancing ikan di kolam-kolam yang disediakan.

Selain pemancingan, tempat ini juga sudah dilengkapi dengan parkir yang luas, fasilitas mandi, dan kuliner menu suasana kampung yang khas sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga. Kita juga bisa menikmati suguhan unik khas kayu jati yang memanfaatkan bekas dari produk meubel. Pastinya bisa juga sebagai alternatif wahana oubtbound baru di Ngawi. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =

Back to top button
Close