Gus Ipul-Kanang Menuju Pilkada 2018 ?

Foto – Siaga Indonesia

Aroma politik menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur tahun 2018 rupanya makin bisa ditebak arahnya terutama menyoroti kancah politik Saifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul. Profil Wakil Gubernur Jawa Timur yang satu ini memang tidak asing bagi warga masyarakat dari semua lini terutama kaum Nahdlatul Ulama (NU) demikian juga lintas partai politik (parpol). Gus Ipul-Kanang Menuju Pilkada 2018 ?

Seperti dilansir SiagaIndonesia, Seringnya Gus Ipul berkunjung ke daerah dewasa ini menjadikan banyak rumor yang berkembang mulai cari pasangan sampai kepengen merapatkan barisan bersama parpol yang memungkin sebagai kendaraan menuju kursi prestisius Gubernur Jawa Timur. Seperti di Ngawi wilayah paling ujung barat di Jawa Timur ini pun akhir-akhir ini bak menjadi jujugan Gus Ipul.

Seperti pada agenda jalan sehat spetakuler dengan pemecahan rekor MURI yang dilaksanakan pada Minggu, (14/08), Gus Ipul tampak hadir ditengah-tengah puluhan ribu warga Kota Orek-Orek Ngawi ini. Tak pelak kedatangan Gus Ipul ini pun dikait-kaitkan dengan bakal duetnya bersama Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang kerap disapa Kanang atau Mbah Kung ini. Siapa tahu, Mbah Kung bakal dipinang menjadi pendampingnya untuk macung pada Pilkada 2018 mendatang.

Namun sayang saat dikonfirmasi awak media apakah kedatanganya di Ngawi ada keterkaitan dengan politik lima tahunan tersebut rupanya Gus Ipul masih irit jawaban. Tetapi dibalik roman mukanya yang banyak senyum ini bisa menjadi satu isyarat ‘mengiyakan’ bakal berjodoh dengan Mbah Kung yang tidak lain sebagai kader PDI Perjuangan di Jawa Timur yang sukses memerahkan daerahnya ini.

“Memang momen Pilkada 2018 itu menjadi peluang emas bagi Mbah Kung ketika dipinang Gus Ipul kalau toh itu arahnya. Alasanya saya kira sangat kuat apapun itu Mbah Kung sukses membesut daerahnya dari tahun ketahun mengalami kemajuan terutama sisi ekonomi,” ujar sumber yang wanti-wanti tidak disebut jati dirinya.

Selaras dengan Mbah Kung sendiri ketika ditanya soal Pilkada Jawa Timur sama-sama super hemat energy untuk menjawab tentang ‘iya’ apa ‘tidak’ jika dipinang Gus Ipul untuk menjadi pendampingnya. Meski dua-duanya baik Gus Ipul – Mbah Kung masih bak petak umpet untuk open tentang wacana politik kedepan akan tetapi beberapa warga pun mulai mengamini apabila keduanya merebutkan kursi Jawa Timur tersebut.

Kasak kusuk itu makin diperjelas saat keduanya menghadiri prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung NU Cabang Ngawi di Jalan Soekarno-Hatta atau ring road usai mengikuti kegiatan jalan sehat spetakuler. Di hadapan ribuan jamaah dan kaum Nahdliyin tersebut Gus Ipul meminta untuk menjaga kerukunan antar umat demikian mendoakan kepada para pemimpin agar lebih amanah. Gus Ipul-Kanang Menuju Pilkada 2018 ?

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com