Pemkab Ngawi Ajak para Pengusaha Mikro Bekerja Lebih Profesional

Pemkab Ngawi Ajak para Pengusaha Mikro Bekerja Lebih Profesional.Foto-Alfa


NGAWI – Bertempat di Rumah Makan Notosuman, Watualang, Ngawi, Dinas Koperasi (Dinkop) dan Usaha Mikro Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Bank Mandiri menggelar Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan, pada Selasa (11/05/2017). Acara ini dihadiri sekitar 50 peserta dari komunitas Berbagi Bersama Berkembang (BBB), para pelaku usaha mikro dan pengurus Koperasi Wanita.

Kegiatan yang bertujuan memberikan informasi tentang akses pembiayaan dan permodalan untuk usaha dari lembaga keuangan dan akses dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga dihadiri perwakilan dari PT Telkom dan Bank Mandiri.

Pemkab Ngawi Ajak para Pengusaha Mikro Bekerja Lebih Profesional. Dalam sambutannya, Kepala Dinkop dan Usaha Mikro, Drs. Budiono, M.Si mengajak para pengusaha mikro bekerja lebih profesional.

“Jadilah pelaku usaha mikro yang luar biasa dan profesional di Ngawi. Dengan melihat perilaku pasar yang semakin kompetitif, jiwa kreatif untuk melirik peluang usaha harus di gali dan dikembangkan secara berkelanjutan,” katanya.

Masih menurut Budiono, sumber daya dan bahan produksi yang melimpah jangan hanya dijual begitu saja, harus diolah menjadi barang jadi dan siap konsumsi agar mendapat nilai tambah dan bisa memberdayakan pekerja lokal untuk mendongrak kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah bekerjasama dengan Bank BNI membuat pilot project dalam bentuk “Rumah Kreatif” di Ngawi dan Tulungagung sebagai media promosi produk unggulan dan untuk memfasilitasi pelaku usaha mikro menembus pasar internasional.

“Bagi pelaku usaha yang ingin menjadi bagian dari Rumah Kreatif bisa menghubungi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Ngawi,” terang Budiono.

Sementara itu, Suhartono Arifin, dari PT Telkom, mengajak para pelaku usaha di seluruh Indonesia untuk bermitra dan saling mengembangkan unit-unit usaha dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

“Ada 59 mitra binaan di Ngawi yang sudah tergabung dalam linked program ini,” ungkapnya.

Selain dari PT Telkom, Pina dari Bank Mandiri menjelaskan bahwa Bank Mandiri memberikan akses permodalan dengan variasi model pinjaman bagi masyarakat dan juga akses pembiayaan untuk kendaraan bermotor dan barang kebutuhan lainnya. (alfa/yul)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest