Sang Maestro Gamelan Kontemporer Ngawi Pukau Panggung London

Digandeng Susheela Raman, Sang Maestro Gamelan Kontemporer Ngawi Pukau Panggung London. Foto-Koleksi Gunarto


LONDON – Gunarto Gondrong, seorang maestro handal untuk gamelan kontemporer, berhasil memukau penonton pertunjukan Roundhouse di daerah Camden, London, Inggris, Rabu (01/02/2017) kemarin.

Menampilkan kolaborasi musik modern dan tradisional, musisi asli Sine Ngawi tersebut tampak piawai membuai penonton dari berbagai pelosok Kota London dengan alunan suling berelemen Jawa dan Sundanya.

Digandeng Susheela Raman dan Sams Mills disertai sejumlah musisi India, konsep sajian Ghost Gamelan Orchestra pada malam itu menghadirkan harmonisasi musik yang indah dan membanggakan.

Kedutaan Besar Republik Indonesia London sebagaimana dilansir di berita KBRI sangat mengapresiasi dan mendukung penampilan musik kontemporer yang melibatkan alat musik tradisional seperti gamelan sebagai medium promosi seni dan budaya Indonesia.

Rizal Sukma, Duta Besar Indonesia untuk Inggris dalam siaran persnya berharap kerjasama seperti ini dapat terus dikembangkan di waktu mendatang. (ern/ske)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com