Kabar Ngawi

Asidewi Ngawi Bahas Strategi Percepatan Pembangunan Wisata Ngawi

NGRAMBE – Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Kabupaten Ngawi adakan silaturahim bersama seluruh anggotanya di wisata Air Terjun Pengantin desa Hargomulyo, kecamatan ngrambe, Minggu (04/03/2018).

Dalam Pertemuan kali ini Asidewi Ngawi Bahas Strategi Percepatan Pembangunan Wisata Ngawi. Menurut Asidewi, pariwisata tidak terlepas dari sarana prasarana penunjang khususnya faktor akses menuju ketempat wisata, selain itu pengembangan wisata harus adanya campur tangan desa sekitar wisata melalui peningkatan Sumber Daya Manusianya.

Melalui pertemuan ini, seluruh desa wisata di Ngawi diharapkan saling menguatkan jejaring wisata Ngawi. Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua Asidewi Ngawi, Zainul Thohar, bahwasanya wisata di Ngawi harus mempunyai data lengkap dan pendukungnya, mulai dari sejarah hingga ke ketersediaan homestay.

“Pendataan ini terkait dengan paket wisata di Ngawi, seperti kerja sama dengan agen travel, kemudian kerja sama terkait peningkatan promosi untuk wisata ngawi, serta hal lainnya,” ungkapnya kepada redaksi KampoengNgawi.

Ditegaskannya pula bahwa menyongsong Ngawi 2021, Kabupaten Ngawi harus bisa mengambil ilmu dari banyak daerah lain, bagaimana promosi wisata digencarkan untuk menarik wisatawan. (ske/cse)

Baca Juga :   Kenalkan Ngawi Sebagai "Tour Guide" di Pelatihan Pemandu Wisata
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − four =

Back to top button
Close