Kabar Ngawi

Bawaslu Ngawi Awasi dan Pastikan Petugas Coklit selalu Ber-APD

NGAWI — Proses pemutakhiran daftar pemilih dengan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh petugas diawasi langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ngawi.

Bawaslu bersama jajaran ad hoc mengawasi dan mengawal jalannya coklit dengan ketat, utamanya terkait Alat Pelindung Diri (APD) petugas.

Disampaikan oleh Abjudin Widiyas Nursanto, Ketua Bawaslu Ngawi, pihaknya telah menginstruksikan kepada Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) agar mengawal Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilu (PPDP) selalu ber-APD.

“Kita sudah instruksikan kepada Panwascam dan sekretariat termasuk pengawas desa/kelurahan terjun langsung mengawasi kelengkapan APD PPDP saat bertugas,” ujar Abjudin, Sabtu (18/07/2020).

Lebih lanjut sebagaimana dilansir laman resmi Bawaslu Ngawi, pihaknya meminta jajarannya untuk menegur jika ada petugas yang APD nya tidak sesuai prosedur.

“Ini wujud dari peduli pencegahan Covid 19, Serta mengawasi dan memastikan Petugas PPDP,” imbuhnya yang juga terjun langsung dalam pengawasan.

Sementara itu, Abjudin juga memastikan bahwa jajaran Ad Hoc Pengawas juga sudah dibekali APD lengkap guna kesiapan dalam pengawasanya.

Adapun APD yang digunakan antara lain, masker, face shield, sarung tangan, dan Hand sanitizer. (cse)

Baca Juga :   38 Perwakilan Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Jatim Ikuti Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pilkada 2020
Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + fifteen =

Back to top button
Close