EkonomiTeknologi

BRI Ngawi Persembahkan Aplikasi Android E-Pasar Ngawi Fasilitasi Belanja Dari Rumah

NGAWI — Masa pandemi COVID-19 memang diimbau untuk di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak. Tujuannya tentu untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Lalu bagaimana kita melakukan pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari seperti belanja ke pasar?

BRI Kantor Cabang Ngawi menjawab hal itu dengan meluncurkan aplikasi ponsel yang berbasis android yang diberi nama E-Pasar Ngawi. Aplikasi ini menghubungkan antara pembeli dan penjual di pasar-pasar Ngawi yang terdata dalam aplikasi.

Dengan aplikasi ini masyarakat bisa mencari pasar terdekat dari lokasi rumahnya untuk berbelanja ke toko-toko yang berada di pasar tersebut secara online. Misalnya kita berada di dekat pasar Ngrambe, kita akan diarahkan untuk belanja di pasar tersebut.

Kita juga bisa memilih pasar lainnya dengan fitur yang telah disiapkan dalam aplikasi ini, lengkap dengan informasi jarak pasar dengan rumah kita. Pengguna aplikasi juga bisa memilih berdasarkan kategori produk misalnya sembako, sayuran, pakaian, maupun makanan.

Dari pemantauan redaksi, aplikasi E-Pasar Ngawi ini menghubungkan antara pembeli dan penjual dengan memesan secara langsung (direct order) melalui pesan whatasapp. Apabila kita sudah menemukan toko atau bahan yang ingin dibeli, kita bisa lagsung memesannya melalui whatsapp yang tersedia.

Baca Juga :   Ratusan Pedagang di Pasar Beran dan Pasar Ngawi Jalani Rapid Test, Begini Hasilnya

Aplikasi bisa diunduh di sini.

Tidak semua pedagang mempunyai aplikasi whatsapp untuk berkomunikasi dengan pembeli. Apabila nomor telfon yang tertera pada aplikasi tidak bisa diwhatsapp, pembeli bisa menghubunginya dengan sms atau telfon. (cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + three =

Back to top button
Close