Kabar NgawiWisata

Bupati Banyumas Studi Banding Pengembangan Pariwisata ke Srambang Park

NGAWI — Dalam upaya memajukan pariwisata di daerahnya, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein melakukan studi banding ke Srambang Park, Kamis (06/08/2020) yang diterima oleh Perhutani KPH Lawu DS bersama dengan pengelola Srambang Park.

Adapun maksud dan tujuan studi bandingnya ke Srambang Park adalah dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan terkait pengelolaan wisata agar nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Banyumas.

Sebagaimana telah direncanakan bersama dengan pihak terkait di Banyumas, Achmad ingin melakukan pengembangan di Lokawisata Bukit Watu Kumpul, sehingga potensi wisata yang telah ada bisa dikelola secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ke depan Lokawisata Bukit Watu Kumpul akan dijadikan tempat latihan para atlet paralayang KONI Banyumas, dan menggelar event kejuaraan paralayang tingkat nasional, sehingga infrastruktur dan sarana prasarana penunjang lainnya harus segera dibenahi seperti di Srambang Park,” ujarnya.

Sebelum ke Ngawi, Achmad memang telah menggelar rapat koordinasi bersama pejabat terkait di antaranya Sekda Banyumas, Perhutani KPH Banyumas Barat, beserta pihak-pihak lainnya dan ingin sesegera mungkin membangun infrastruktur menuju Bukit Watu Kumpul. (cse)

Baca Juga :   Srambang Park Ngawi Raih Dua Penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur 2019
Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =

Back to top button
Close