Kabar NgawiReligi

Bupati Ngawi Keluarkan Surat Terkait Penutupan Sementara Masjid dan Musala di Pinggir Jalan Besar atau Jalur Utama

NGAWI — Bupati Ngawi mengeluarkan surat yang ditujukan kepada seluruh Camat di kabupaten Ngawi tertanggal 23 April 2020 terkait Penutupan sementara Masjid dan Musala di pinggir jalan besar atau jalur utama.

Dalam surat bernomor 451/043/404.013/2020 tersebut, Ir. Budi Sulistyono menyampaikan 3 hal yang didasarkan pada kondisi saat ini di kabupaten Ngawi dengan adanya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang cukup besar.

Hal pertama yang disampaikan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten Ngawi, Bupati meminta kepada seluruh Capat untuk menutup masjid dan musala yang ada di pinggir jalan besar atau jalur utama.

Kedua, Masjid dan musala yang ada di luar pinggir jalan besar atau jalur utama dalam menjalankan ibadah dilaksanakan mengacu pada Keputusan Bersama Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia kabupaten Ngawi tentang panduan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H/2020 M di tengah pandemi COVID-19.

Ketiga, terkait pelaksanaan pengumpulan dan pendistribusian zakat, infaq, dan sodaqoh, serta kegiatan ramadhan maupun idul fitri juga mengacu pada Keputusan Bersama Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia kabupaten Ngawi.

Baca Juga :   IGI Ngawi Hadirkan Kepala Sekolah Berprestasi Nasional 2018 dalam Seminar Pendidikan Menjadi Guru Inspiratif

Adapun Kantor Kementerian Agama kabupaten Ngawi juga telah mengeluarkan poster digital terkait Panduan Ibadah Ramadhan yang mengacu pada Keputusan Bersama tersebut di atas dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memperhatikan instruksi pemerintah. (kn/cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − two =

Back to top button
Close