Kabar Ngawi

Bupati Ngawi Meresmikan Pasar Wisata Jogorogo dan 9 Pasar Lainnya yang Telah Direvitalisasi

JOGOROGO — Program Revitalisasi Pasar Rakyat sebagai wujud nawa cita pemerintahan presiden Joko Widodo diimplementasikan di wilayah kabupaten Ngawi.

Sebagaimana ada 10 pasar yang telah direvitalisasi oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja (DPPTK) kabupaten Ngawi diresmikan oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono, Minggu (29/12/2019) dipusatkan di Pasar Wisata Jogorogo.

Adapun 9 pasar lainnya yaitu, Pasar Kedunggalar, Pasar Paron, Pasar Gentong, Pasar Simo, Pasar Samben, Pasar Mluwur, Pasar Agro Ngrambe, Pasar Sine, dan Pasar Walikukun. Selain itu ada 2 lokasi lain yaitu Rumah Kemasan dan Klinik Bisnis yang turut diresmikan oleh Bupati.

Selain menandatangai prasasti dan pemotongan pita, Bupati Ngawi juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai salah satu rangkaian peresmian dan wujud rasa syukur atas terselesaikannya seluruh pembangunan pasar.

Bupati Ngawi Meresmikan Pasar Wisata Jogorogo dan 9 Pasar Lainnya yang Telah Direvitalisasi. Nampak hadir mendampingi Bupati Ngawi ada anggota DPRD Ngawi, pejabat Organisasi Perangkat Daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, perwakilan pasar-pasar, beserta para tokoh masyarakat.

Baca Juga :   6.128 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Ngawi Menerima BLT Dana Desa Mulai Hari Ini

Sebagaimana diketahui bahwa revitalisasi pasar ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat khususnya meningkatkan ekonomi bagi rakyat.

Selain itu, menurut Kepala DPPTK Ngawi, revitalisasi ini juga bertujuan mengubah stigma masyarakat terhadap keberadaan Pasar yang memiliki pontensi cukup menarik dan memberikan kepuasan pengunjung.

Terlebih lagi Pasar Jogorogo sebagai sentra belanja saat berkunjung ke berbagai tempat wisata alam yang ada di wilayah Jogorogo, Ngrambe, dan Sine.(kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − three =

Back to top button
Close