Dodol Jambu Nona Eva Oleh Oleh Asli Ngawi

Dodol Jambu Nona Eva, Oleh-oleh Asli Ngawi. Foto-Istimewa

NGRAMBE – Anda pasti tahu sebuah makanan bernama Dodol. Dodol atau disebut juga jenang di beberapa daerah merupakan panganan manis dari Indonesia. Seperti kebanyakan, bahan utama membuat dodol adalah santan kelapa, tepung ketan, gula pasir, gula merah, dan garam. Bahan tambahan pada dodol menentukan rasa. Dodol dari durian disebut dodol durian, dodol dari sirsak disebut dodol sirsak, dodol dari nangka disebut dodol nangka, dodol dari jahe disebut dodol jahe.

Ada yang menarik juga di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Eva Agustiyana, perempuan asli desa Hargomulyo ini berinovasi dengan membuat dodol Jambu Merah. Ide ini ia kembangkan setelah menyelesaikan kuliah di Malang Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian-Agribisnis. Perempuan kelahiran Agustus 1995 ini mencoba membuat makanan asli Ngawi sebagai oleh-oleh yang khas.

Jambu merah merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh setiap orang. Disuka karena manisnya dan tentunya banyak kandungan vitamin didalamnya. Biasanya, jambu merah dikonsumsi langsung dengan dimakan atau dibuat jus.

Dengan ide dan kreativitas Eva ini, jambu merah diolah menjadi Dodol Jambu yang ia kemas secara cantik dengan menggunakan besek bambu sebagai kemasan luarnya. Pastinya sangat terlihat khas Ngawi dengan kemasan ini.

Dodol Jambu Nona Eva Oleh Oleh Asli Ngawi. Saat ini, dodol jambu buatan Eva dipasarkan melalui media sosial instagram. Eva menuturkan, harga dari dodol jambu yang ia buat ini mulai dari Rp. 6000. Bukan hanya dijual sebagai konsumsi biasa, Eva juga menerima pesanan dodol jambu untuk dijadikan hantaran, pas sekali dengan kamu yang ingin menambahkan hantaran untuk calon istri atau suami. Bagi yang berminat, silakan bisa pesan di nomor 085259609081 atau melalui instagram @dodoljambunonaeva. (ske/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com