DPMD Ngawi Kembali Gelar Lomba Video Kreatif Potensi Desa

Foto : Istimewa

NGAWI — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Ngawi kembali menggelar Lomba Video Kreatif Potensi Desa tahun 2019.

DPMD Ngawi Kembali Gelar Lomba Video Kreatif Potensi Desa. Selama bulan September 2019 ini, tahapan lomba akan diikuti oleh para peserta yang merupakan pemuda-pemuda desa terpilih dari perwakilan setiap kecamatan di kabupaten Ngawi.

Setidaknya ada 19 tim dengan peserta masing-masing terdiri dari 3 sebagai produksi konten video dan 1 orang pendamping desa dengan tahapan pertama adalah pembekalan peserta dengan Workshop Video Kreatif Desa yang diselenggarakan kemarin, Kamis (05/09/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ngawi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan masyarakat Jasman mengatakan, selain untuk mempromosikan potensi desa, pemenang lomba tingkat kabupaten ini nantinya akan diikutsertakan pada lomba potensi desa di tingkat provinsi Jawa Timur.

“Kami akan menyeleksi video kreatif desa dan pemenang nantinya juga akan diikutsertakan ke tingkat provinsi, mewakili Ngawi” ungkap Jasman.

Pihaknya juga menambahkan bahwa setiap desa pasti mempunyai keunggulan dan potensi tersendiri yang bisa digali serta dipublikasikan sebagai salah satu bentuk pemasaran desa.

Lomba Video Kreatif Desa ini merupakan kompetisi peserta dalam mengekspresikan ide, gagasan, serta pemikirannya mengenai desa dalam bentuk video singkat. Kompetisi ini pada dasarnya dimaksudkan untuk mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan desa yang ada di Kabupaten Ngawi.

Selain itu juga kegiatan ini diharapkan dapat memberi ruang dan kesempatan kepada peserta untuk mengembangkan potensi sekaligus wadah uji kreatif dalam upaya mempromosikan desa dalam bentuk video yang menarik, informatif, dan menyegarkan.

Tema Lomba Video Kreatif Desa tahun 2019 yang ditentukan oleh panitia adalah “Desaku Oke” dengan sedikitnya ada tiga sub tema yang bisa diangkat oleh para peserta seperti, Desa Wisata (Budaya/Religi), UMKM Desa, dan Pengembangan Ekonomi Desa.

Pendaftaran seluruh peserta adalah per 5 September 2019 bersamaan dengan diselenggarakannya workshop dan pengumpulan karya maksimal 27 September 2019,

Syarat Lomba dan Kriteria Penilaian

Video yang telah dikumpulkan di DPMD Ngawi akan diikutikan voting untuk mendapatkan 1 pemenang video terfavorit pilihan masyarakat yang diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 5 Oktober 2019. Dalam waktu yang bersamaan ini, para juri siap dengan penilaian secara menyeluruh.

Pertengahan Oktober 2019 panitia menjadwalkan untuk mengumumkan pemenang Lomba Video Kreatif Desa tahun 2019 yang rencananya akan diikutkan dalam acara Bupati Award. (fri/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com