Rangkaian Acara di Gebyar PAUD dan PNF Ngawi 2018

Gebyar PAUD dan PNF Ngawi 2018. Foto-Istimewa

NGAWI – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Ngawi punya agenda untuk para siswa -siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) di Kabupaten Ngawi yang bertajuk Gebyar PAUD dan PNF Ngawi 2018.

Dalam rangka juga pencanangan Gerakan Ngawi Membaca, Dindik Ngawi bekerjasama dengan elemen-elemen pendukung PAUD dan PNF di Ngawi akan menggelar Gebyar PAUD dan PNF di Alun-alun Merdeka Ngawi, Sabtu, 24 Maret 2018.

Gebyar PAUD dan PNF Ngawi 2018 ini diikuti oleh 5546 siswa PAUD se-Kabupaten Ngawi yang merupakan wakil dari 19 Kecamatan, terdiri dari 4357 peserta Tari, 378 peserta Menggambar, 811 peserta Karnaval.

Adapun Rangkaian Acara di Gebyar PAUD dan PNF Ngawi 2018 kali ini akan diawali dengan penampilan Drumband 1 dan 2 dari TK Armed dan TK Bhayangkara pada jam 06:30. Dari informasi yang didapatkan redaksi KampoengNgawi.com, agenda berlanjut dengan penampilan paduan suara dan dibuka oleh pembawa acara pada jam 07:00 WIB.

Dalam jadwal yang disampaikan oleh panitia, agenda selanjutnya adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang terdiri dari Sambutan Kepala Dindik dan Sambutan Bupati Ngawi yang sekaligus membuka acara secara resmi dengan proses pelepasan balon oleh Bupati dan Bunda PAUD Ngawi.

Adapun beberapa penampilan yang akan dipertunjukkan adalah sebagai berikut:

  1. Penampilan Tari Kolosal
  2. Karnaval PAUD
  3. Penampilan REOG
  4. Penampilan Tari Kun Anta dari Himpaudi Ngawi
  5. Penampilan Affeto Voice
  6. Penampilan Tari Dolanan
  7. Pengenalan Tugas Pokok POLRI dan Pengenalan Rambu Lalu Lintas
  8. Sinopsis
  9. Mendongeng
  10. Pengumuman Pemenang Lomba dan Penyerahan Hadiah
  11. Penutup

Dalam kegiatan ini, Dindik Ngawi menggandeng Unit Dikyasa Ditlantas Polres Ngawi sebagai salah satu bentuk pengenalan tugas – tugas polri sejak dini kepada para siswa PAUD Kabupaten Ngawi.

Gebyar PAUD dan PNF Ngawi 2018 merupakan salah satu bentuk unjuk aksi kreatifitas anak melalui gebyar seni seperti tari, menggambar, karnaval, berkreatifitas sebagai bentuk pengembangan dan penghargaan. Selain itu juga sebagai salah satu media merangsang tumbuh kembang mental dan karakter anak. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com