Siswa SkansaNgawi Raih Juara 3 Sumo Robot Competition di UGM

Dari kiri ke kanan, Ryan Purnama Aji, Alip Rizqi Ramadani, Zainal Arifin, siswa SkansaNgawi raih juara 3 Sumo Robot Competition, Minggu (11/03). Foto-Istimewa/Dok. SkansaNgawi

NGAWI – Prestasi membanggakan diraih oleh tiga siswa dari SMK Negeri 1 Ngawi (Skansangawi) yang mengikuti sebuah kompetisi teknologi tingkat nasional dari Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama dengan Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi bernama Technocorner 2018.

Ketiga siswa yang tergabung dalam tim yang bernama Gatax Cyber 1 ini mengikuti salah satu kategori lomba dari Technocorner 2018 yakni, Sumo Robot Competition. Siswa kelas XI Teknik Elektronika Industri yang terdiri dari Ryan Purnama Aji, Alip Rizqi Ramadani dan Zainal Arifin ini berhasil membawa pulang Juara 3 menyisihkan para lawannya dari berbagai kota.

Siswa SkansaNgawi Raih Juara 3 Sumo Robot Competition di UGM. Sumo Robot adalah kompetisi untuk seluruh kalangan (pelajar, mahasiswa, dan umum) antara dua robot yang mencoba saling mendorong keluar satu sama lain dari sebuah arena berbentuk lingkaran, di mana robot ini harus dikendalikan secara otomatis. Alur perlombaan diawali dengan babak penyisihan, semifinal, lalu grandfinal, dengan sistem pertandingann tree.

Selamat kepada siswa Skansangawi yang telah meraih prestasi. Selain kompetisi kategori Sumo Robot kegiatan bertema The Biggest Technological War ini juga melombakan 4 kategori lain yakni, iOT Development, Electrical Engineering, Rescue Robot, dan Soccer Robot yang diikuti oleh siswa dari berbagai kota. Panitia juga menyelengarakan technoexpo serta seminar nasional dalam rangkaian event ini. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com