Pemerintahan

Hasil Rapid Test Seluruh Anggota Dewan Non-Reaktif, DPRD Ngawi Siap Sambut New Normal

NGAWI — Memastikan setiap anggota dalam kondisi sehat dan bisa aman serta nyaman dalam berinteraksi dengan warga atau konstituen, seluruh anggota DPRD menjalani rapid test, Kamis (11/06/2020).

Tidak hanya anggota dewan, rapid test juga dijalani oleh setiap staf yang bertugas di gedung wakil rakyat tersebut. Hasilnya, dari 45 anggota dewan dan 51 staf DPRD, semua dinyatakan non-reaktif (negatif).

“Dalam rapat banmus, rekan-tekan anggota berinisiatif mengusulkan permohonan rapid test seluruh anggota DPRD dan staf sekretariat, hal ini karena interaksi yang tinggi bersama masyarakat menyertai Gugus Tugas,” terang Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Ngawi.

Antok, sapaan akrab ketua DPRD Ngawi menyampaikan bahwa pihaknya ingin memastikan bahwa di jajaran DPRD Ngawi terbebas dari virus dan bisa semakin nyaman dalam melayani aspirasi masyarakat serta melakukan hal-hal tugas fungsi lainnya sebagai wakil rakyat.

“Semua anggota demikian juga staf kedewanan di sini menjalani rapid test hasilnya non reaktif,” ujarnya.

Dengan adanya hasil non-reaktif ini DPRD Ngawi menyatakan siap menyambut new normal (tatanan normal baru) yang saat ini tengah disiapkan prosedur dan protokoler secara resminya oleh pemerintah kabupaten Ngawi.

Baca Juga :   DPRD Ngawi Mengesahkan P-APBD 2016

“Saat ini kita masih menunggu SOP atau protokoler seperti apa nantinya new normal yang dijalankan pemerintah daerah,” tegasnya.

Lebih lanjut ia yang juga bersinergi dengan pemerintah daerah mengakui bahwa Ngawi saat ini memang dinilai sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang cukup agresif dalam melakukan antisipasi pencegahan penyebaran virus.

Ia meyakini dengan adanya kejelasan terkait protokol kesehatan di masa new normal akan memudahkan anggota dewan dalam beraktivitas produktif sesuai dengan agenda-agenda yang sudah disusun sebelumnya. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − two =

Back to top button
Close