Kabar Ngawi

Hingga Akhir Mei 2020, Lebih dari 700 Masyarakat Lakukan Rapid Test Mandiri ke RSUD dr. Soeroto Ngawi

NGAWI — Rapid Test mandiri yang difasilitasi oleh RSUD dr. Soeroto Ngawi ternyata banyak peminatnya. Setidaknya, hingga akhir Mei 2020, tercatat sudah ada lebih dari 700 masyarakat yang datang ke RS untuk melakukan Rapid Test.

Pihak RSUD dr. Soeroto Ngawi menyampaikan bahwa dari sejak dibuka pada 14 Mei 2020 lalu, setiap hari rata-rata ada 40 masyarakat yang melakukan rapid test dengan biaya mandiri tersebut.

Rapid Test di RSUD dr. Soeroto Ngawi yang dipatok dengan harga Rp 400 ribu tersebut, rata-rata diikuti mereka yang bekerja pada pelayanan masyarakat, kepentingan pekerjaan luar kota, kepentingan dinas serta kepentingan yang lainnya.

Bertempat di halaman Paviliun Cendana, pihak RSUD dr. Soeroto Ngawi memang memberikan fasilitas rapid test dengan sistem drive thru, dengan petugas yang mengambil sampel darah untuk test, sedangkan yang dirapid menunggu hasilnya di dalam mobil.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi mencegah adanya antrian dan kerumunan, serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Selain itu, pihak RS juga telah mengatur petugas yang melayani rapid test tersebut.

Baca Juga :   PDP Kasus COVID-19 di Kabupaten Ngawi Bertambah 1 Orang per 2 Mei 2020

Layanan rapid test drive thru di halaman depan Paviliun Cendana ini dibuka pada jam 8 pagi hingga jam 12 siang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Selain itu, ada harga khusus untuk rapid test secara kolektif minimal 5 orang dengan biaya Rp 350 ribu per orang. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + two =

Back to top button
Close