Kesehatan

Kebiasaan Baru Naik Kendaraan Umum yang Aman dari COVID-19

Banyak kebiasaan baru yang harus dilakukan dalam menghadapi masa-masa pandemi agar kita bisa aman dari COVID-19. Salah satunya adalah kebiasaan dalam naik transportasi umum.

Ada beberapa tips dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang harus kita lakukan secara disiplin saat naik transportasi umum agar kita aman, nyaman, dan tidak berpotensi tertular virus corona.

  1. Selalu memakai masker dengan benar.
  2. Tetap menjaga jarak dengan penumpang yang lain
  3. Apabila naik ojek, jangan lupa membawa helm sendiri
  4. Usahakan tidak menyentuh bagian-bagian di kendaraan
  5. Lakukan pembayaran tiket atau ongkos dengan menggunakan metode non tunai
  6. Apabila terpaksa harus menyentuh wajah, gunakanlah tisu basah

Melindungi diri saat beraktivitas dalam menggunakan transportasi umum adalah bagian dari salah satu upaya melindungi orang lain juga. Kita harus selalu waspada di dalam masa tatanan normal baru dan tidak menganggap sepele.

Dengan tatanan normal baru, diharapkan setiap individu mampu melakukan aktivitas-aktivitasnya kembali dengan produktif serta tentunya aman dari COVID-19.

Baca Juga :   New Normal, Inilah 36 Fasum dan Tempat Aktivitas yang Mempunyai Pedoman Khusus dalam Perbup Ngawi Nomor 15 Tahun 2020
Tags
Show More

Setia

Redaksi KampoengNgawi, menulis dengan sepenuh hati, penuh ekspresi dan edukasi. DM Instagram/Twitter @kampoengngawi atau kirim narasi ke redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + six =

Back to top button
Close