Wisata

Kuniran Terus Optimalkan Potensi Menuju Desa Wisata

SINE – Sambut baik sinergisitas bersama dengan masyarakat dan pihak-pihak pemerhati wisata lainnya, Desa Kuniran terus berupaya melakukan optimalisasi potensi menuju Desa Wisata.

Ikon Embung Kuniran semakin dipercantik dengan ditambahkan tempat-tempat untuk berswafoto. Selain itu juga sudah ada beberapa potensi lain di Desa Kuniran seperti Cagar Budaya Lumbung Padi, Sanggar Karawitan, Budidaya Peternakan Lele, Peternakan Kambing Perah, Produksi Susu Kambing, serta pemberdayaan lainnya.

Kesemuanya ini semakin memantabkan Kepala Desa Kuniran, Heri Sugiyanto untuk terus menggiatkan masyarakat, bersama-sama membangun desa menuju Desa Wisata Kuniran.

“Embung Kuniran akan kita optimalkan sebagai tujuan pariwisata, ke depan kita akan bekerjasama dengan dinas terkait, karang taruna, dan juga pokdarwis yang telah dibentuk,” ujar Heri.

Terkait obyek wisata, lanjut Heri, bukan hanya di seputar embung, namun ada juga lokasi onyek alam lain yang berada di wilayah desanya. Diakuinya bahwa sementara ini pembuatan tempat istirahat, tempat swa foto, dilakukan secara swadaya.



“Rencananya nanti setiap 3 bulan sekali atau 4 bulan sekali kita akan mengadakan event-event untuk menarik minat pengunjung,” imbuhnya.

Baca Juga :   580 Pramuka Kwarran Sine Ikuti Kuniran Scout Race 2017

Kuniran Terus Optimalkan Potensi Menuju Desa Wisata. Bersama dengan masyarakat Kuniran, Heri berkomitmen akan memunculkan potensi-potensi dari masing-masing pedukuhan/dusun dan dikembangkan menjadi lebih baik. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =

Back to top button
Close