Pemerintahan

Musrenbang Tahun 2020 Kabupaten Ngawi Digelar Online

NGAWI — Dengan kondisi yang masih belum aman dari sebaran virus corona, pemerintah kabupaten Ngawi menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 secara online membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah, Selasa (07/04/2020).

Para pimpinan daerah yang terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, dan Ketua DPRD nampak mengikuti Musrenbang 2020 secara online ini dari Ngawi Command Center, sementara peserta lain yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah dan Kecamatan dari kantor masing-masing.

Fokus pembangunan kabupaten Ngawi untuk tahun 2021 mendatang adalah Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan aparatur didukung dengan reformasi birokrasi dan pembangunan infrastruktur guna mewujudkan pelayanan publik yang efektif dan efisien.

Hal ini mengacu pada hasil telaah Rancangan RKP Nasional Tahun 2021, RPJMD Provinsi Jawa Timur Tahun 2019-2024, RPJMD Kabupaten Ngawi Tahun 2016-2021, dan dokumen proyek strategis nasional (Perpres Nomor 80 Tahun 2019).

Sedangkan dalam tema pembangunan kawasan prioritas selingkar wilis dan lintas selatan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019, tema yang diusung adalah Peningkatan Nilai Tambah Agroindustri dan Agropolitan.

Baca Juga :   Bupati Ngawi Ajak Seluruh Elemen Pemerintahan dan Masyarakat Instrospeksi Diri

Musrenbang Tahun 2020 Kabupaten Ngawi Digelar Online. Dalam agenda ini dibahas 6 Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Ngawi pada Tahun 2021 yang merupakan upaya realisasi arah kebijakan pembangunan Kabupaten Ngawi dan proyek strategis nasional, di antaranya,

  1. Penurunan tingkat kemiskinan;
  2. Peningkatan kualitas pelayanan dasar;
  3. Peningkatan pembangunan ekonomi;
  4. Peningkatan kualitas infrastruktur;
  5. Pemantapan tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi;
  6. Peningkatan Kondusifitas Daerah.

Tentunya diharapkan program-program dari kabupaten Ngawi ini dapat terlaksana dengan baik dan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

five × 1 =

Back to top button
Close